Unduh Aplikasi

Ratusan Gram Barang Bukti Narkoba di Aceh Singkil Dimusnahkan

Ratusan Gram Barang Bukti Narkoba di Aceh Singkil Dimusnahkan
Forkopimda Aceh Singkil membakar barang bukti ratusan Gram Narkoba dalam 17 kasus rentang waktu 2019 hingga 2020 Rabu (14/10/2020). Foto: Khairuman.

ACEH SINGKIL - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Aceh Singkil musnahkan barang bukti ratusan gram narkoba di halaman kantor Kejaksaan Negeri setempat Rabu (14/10).

"Barang bukti berupa sabu seberat 6,5 gram dan ganja seberat 559,43 gram serta beberapa helai pakaian yang masuk dalam 17 perkara narkotika sepanjang tahun 2020 itu dimusnahkan dengan cara dibakar dalam durm," ujar Muhammad Husaini, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Singkil dalam acara pemberian hibah mobil rampasan negara kepada Pemerintah daerah.

Dia menyebutkan, rentang waktu 2019 hingga 2020 ada 50 perkara pidana umum untuk wilayah Kabupaten Aceh Singkil, 17 perkara diantaranya kasus narkotika.

Pemusnahan barang bukti itu turut dihadiri Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Anggota DPRK Aceh Singkil Taufik, Wakapolres Aceh Singkil Kompol Budi Dharma, Perwakilan Dandim 0109/Singkil, Ketua PN Singkil, Ketua Mahkamah Syariyah, Ketua MPU, Ketua MAA, para Pimpinan SKPK dan para undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu pihak Kejaksaan RI menyerahkan hibah barang rampasan milik negara berupa mobil truk tangki kepada pemerintah daerah yang langsung diterima oleh Bupati Kabupaten Aceh Singkil Dulmusrid.

Dikatakan barang rampasan negara adalah perkara tindak pidana pencurian dengan pemberatan berupa mobil tangki 
Merk Mitsubishi nomor polisi BK 9108 DQ atas nama terpidana Sutikno Bin Giman dengan putusan Pengadilan Negeri Singkil tahun 2017 dalam amar putusannya dirampas untuk negara.

Barang rampasan negara tersebut telah dilakukan penilaian/Appraisal oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UKM Kabupaten Aceh Singkil harga Rp 155.050.000.

Sementara Bupati Aceh Singkil Dulmusrid disela-sela momen itu dikonfirmasi sejumlah wartawan, mengaku truk tangki rampasan negara diserahkan ke Pemerintah daerah yang ia pimpin untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Dimasa pandemi Corona ini daerah diberikan bantuan tentu kita gunakan untuk Masyarakat Aceh Singkil khususnya untuk penanganan kebakaran",ujarnya.

|KHAIRUMAN

Komentar

Loading...