Unduh Aplikasi

Ratusan CJH Aceh Utara Mulai Diperiksa Kesehatan

Ratusan CJH Aceh Utara Mulai Diperiksa Kesehatan
CJH Aceh Utara 2019. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Ratusan calon jamaah haji (CJH) Aceh Utara, mulai dilakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan. Hal itu guna untuk melihat kondisi fisik peserta yang akan diberangkatkan ke tanah suci.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin, melalui Kabid P2P, Zulfitri, mengatakan dari data keseluruhan hasil verifikasi awal CJH yang diberikan oleh Kementerian Agama Aceh Utara sebanyak 580 orang.

“Jadi yang baru kita periksa dan kita suntik sebanyak 110 orang terdiri dari Kecamatan Cot Girek, Lhoksukon, Matang Kuli dan Tanah Luas, selebihnya akan dilakukan esok hari,” katanya kepada AJNN, Rabu (11/3).

Sambungnya, selama pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, ratusan CJH tersebut, semua dalam kondisi sehat. Pihaknya juga berpesan untuk menjaga fisik dan pola makan hidup sehat harus diterapkan.

“Apalagi sedang heboh-hebohnya virus corona, kita harus lakukan pencegahan terlebih dahulu. Kebersihan yang sangat penting, apalagi ibadah di Arab Saudi, suhunya cukup tinggi, makanya mereka kita suntik pencegah peradangan otak dan influenza,” ujarnya.

Realisasi APBK AJay

Komentar

Loading...