Unduh Aplikasi

Ratusan Batang Ganja Ditemukan di Langsa

Ratusan Batang Ganja Ditemukan di Langsa
Tim gabungan memperlihatkan sebagian barang bukti tanaman ganja yang diamankan dari areal hutan bakau. Foto : ist

LANGSA - Tim gabungan menemukan ratusan batang ganja yang ditanam di hutan manggrove yang terletak di kawasan areal hutan bakau Alue Burong, Gampong Simpang Lhe, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Sabtu (3/8).

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan melalui Kapolsek Langsa Barat Iptu Jamaluddin Nasution, Minggu (4/8) menyebutkan, penemuan pohon ganja tersebut berkat adanya laporan dari masyarakat Gampong Simpang Lhe.

Mendapat laporan dari masyarakat, tim gabungan terdiri dari BNN, personil Polsek Langsa Barat dan personil Koramil Langsa Barat mendatangi TKP lalu mengamankan tanaman ganja tersebut.

"Jumlah total pohon ganja yang diamankan sebanyak 205 batang, sebagian tanamannya masih berusia muda dan sebagian lagi sudah bisa dipanen," kata Kapolsek.

Tanaman haram tersebut, kata Kapolsek, ditanam dengan jarak lebih kurang 1 KM dari TPI Gampong Simpang Lhe atau jarak tempuhnya sekitar 15-20 menit menggunakan boat mesin.

Saat ini petugas sedang melakukan penyelidikan terhadap pemilik tanaman haram tersebut. Karena saat diamankan tanaman ganja itu tidak ditemukan pemiliknya di lokasi.

"Untuk barang bukti tanaman ganja sebanyak 205 batang itu saat ini telah diamankan oleh pihak BNN Langsa ke kantor mereka," ungkap Kapolsek.

Realisasi APBK AJay

Komentar

Loading...