Unduh Aplikasi

Rapid Test, Satu Tenaga Medis di Lhokseumawe Dikabarkan Terindikasi Corona

Rapid Test, Satu Tenaga Medis di Lhokseumawe Dikabarkan Terindikasi Corona
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE - Seorang tim medis berinisial I (57), warga Lhokseumawe yang bertugas di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara dikabarkan positif Coronavirus Disease (Covid-19). Hal itu sesuai dengan hasil Rapid Test.

Informasi yang dihimpun AJNN, tenaga medis tersebut tidak memiliki keluhan dan riwayat berpergian keluar daerah dan keluar negeri, namun saat dilakukan rapid test Covid-19 diperoleh hasil tes positif, sementara istrinya negatif.

Informasi lain yang dihimpun, penanganan medis telah dilakukan kepada yang bersangkutan seperti pemeriksaan darah rutin dan foto dada (torax) dengan hasil tidak menunjukan gejala virus corona. Namun hari ini untuk memastikan terjangkit atau tidak virus tersebut, pihaknya telah mengambil swab lendir untuk diperiksa di Balitbangkes Kemenkes RI.

Sekretaris Gugus Covid-19 Kota Lhokseumawe, Sayed Alam Zulfikar, mengatakan sejauh ini pihaknya belum bisa memberikan komentar apapun terkait informasi tersebut.

“Kami sudah menghubungi Ketua Tim Kesiapsiagaan Pandami Covid-19 Rumah Sakit Umum Cut Mutia, namun belum mendapatkan jawaban dan belum terhubung, dan kami belum bisa mengeluarkan statmen soal tersebut,” katanya kepada AJNN, Selasa (8/4).

Dilansir dari Kompas.com Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib membenarkan informasi tersebut. Menurut dia, semua orang yang bersentuhan dengan dokter tersebut sudah dilakukan pemeriksaan ulang dengan cara rapid test dan hasilnya negatif.

“Termasuk istrinya sudah dites, hasilnya negatif. Setahu saya, beliau juga dites untuk kedua kali, hasilnya negatif dan sudah sembuh. Namun dikarantina mandiri di rumah, dan insyaallah tidak ada masalah,” kata Thaib saat dikonfirmasi, Rabu (8/4/2020).

Komentar

Loading...