Unduh Aplikasi

Rapid Test Positif, Bupati Bener Meriah dan 50 Kontak Erat Covid-19 Diambil Swab

Rapid Test Positif, Bupati Bener Meriah dan 50 Kontak Erat Covid-19 Diambil Swab
Petugas Kesehatan dari Satgas Penanganan Covid-19 Bener Meriah sedang melakukan pengambilan swab terhadap Sarkawi. Foto: For AJNN.

BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi kembali menjalani pengambilan swab untuk kedua kalinya sejak pandemi Covid-19.

Pengambilan ini dilakukan usai Sarkawi dinyatakan reaktif Covid-19 setelah di rapid test kemarin, Senin, 19 Oktober 2020,sebelum mengikuti Sidang Paripurna Pembahasan KUA-PPAS di gedung DPRK Bener Meriah.

Pengambilan sampel swab dilakukan oleh Tim Pemeriksaan SWAB Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah di rumah dinas bupati.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Khalisuddin mengatakan pengambilan Swab untuk pemeriksaan RT-q PCR Covid-19 ini merupakan bentuk kepatuhan bupati terhadap protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Kita sama-sama mengetahui bahwa mobilitas dan interaksi bupati sangat tinggi sehingga sangat rentan terpapar Covid-19 meskipun dalam setiap aktifitas selalu menerapkan protokol kesehatan," ujar Khalisuddin kepada AJNN, Selasa (20/10) di Redelong.

"Hasilnya akan keluar dalam 3-4 hari ke depan. Kita akan umumkan ke publik dan berharap hasilnya Negatif dan sembari menunggu hasil Swab Bupati akan menjalani Isolasi Mandiri," sambung Khalisuddin.

Selain itu,di tempat terpisah, RSUD Munyang Kute juga dilakukan pengambilan swab terhadap 50 orang kontak erat dan juga beberapa pejabat eselon II yang sebelumnya dinyatakan positif diantaranya Asisten 3, Suarman, Kepala Dinas Kesehatan Aliyin serta Kabag Humas Setdakab Bener Meriah Hasyimi IB.

Penanggung Jawab Bidang Penanganan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Sri Tabahati menyampaikan bahwa saat ini hasil pemeriksaan zwab akan lebih cepat didapatkan berkat adanya penambahan kapasitas pemeriksaan swab di Banda Aceh.

Saat ditanya terkait 97 spesimen yang sampai hari ini belum didapatkan hasil pemeriksaannya. Satgas Penanganan Covid-19 Bener Meriah akan segera menyurati Balitbangkes Provinsi Aceh.

Komentar

Loading...