Unduh Aplikasi

Rapid Test di Blang Padang, 10 Orang Reaktif

Rapid Test di Blang Padang, 10 Orang Reaktif
Warga saat menjalani rapid tes di lapangan Blang Padang. Foto: AJNN/Mell

BANDA ACEH - Sebanyak 10 orang dinyatakan reaktif hasil  rapid test yang digelar di lapangan Blang Padang Banda Aceh, Minggu (8/11). 

"Dari 201 orang yang dirapid test di hari kedua, 10 orang hasilnya reaktif. Sisanya non reaktif," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono, Minggu (9/11).

Ery menyebutkan masyarakat yang reaktif disarankan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah dan akan di lakukan pemantauan oleh tim Perucok yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP.

"Kami sarankan agar masyarakat yang reaktif bisa melakukan isolasi di rumah atau bisa melakukan tes swab untuk memastikan apakah terkonfirmasi Covid 19 atau tidak," ujarnya. 

Selain itu, lanjut Ery, tim Peucrok juga membagikan sembako kepada masyarakat yang hasil rapid testnya reaktif. 
 
"Ini bentuk dukungan dan upaya tim Peucrok untuk memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat yang hasil rapid tesnya reaktif supaya melaksanakan isolasi mandiri di rumah," sebut Kombes Ery Apriyono. 

Rapid test gratis yang dilaksanakan selama dua hari itu, kata Ery merupakan bakti sosial yang digelar TNI dan Polri untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan. 

Masyarakat juga diminta tidak perlu takut mengikuti rapid test. Tes cepat ini merupakan upaya untuk mendeteksi awal penyebaran Covid 19. 

"Pencegahan dan penularan Covid 19 dapat dicegah melalui rapid test. Jadi tidak perlu takut," ungkap Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono.

|MELLI SAPUTRI

Komentar

Loading...