Unduh Aplikasi

RAPI dirikan posko siaga bencana di Tanah Luas Aceh Utara

RAPI dirikan posko siaga bencana di Tanah Luas Aceh Utara
Rapi
ACEH UTARA - Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh Utara, Idris.SE, meresmikan sekretariat posko siaga bencana kecamatan Tanah Luas. 51- 55, beserta posko rawan bencana yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat. Selasa (23 /12) sekira pukul 12:00 WIB.

Acara tersebut bertempat di Aula Balai desa Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, dihadiri Kapolsek Tanah Luas, Suhardi, beserta Danramil Tanah Luas Kapten Zipur Hermansyah serta tamu undangan yang terdiri dari tokoh masyarakat, dan tokoh agama setempat, juga puluhan anggota RAPI di setiap kecamatan yang ada di wilayah Aceh Utara.

Ketua Rapi Tanah Luas. H. Jamaluddin kepada AJNN Selasa (23/12) mengatakan kecamatan Tanah Luas, sangat rawan terjadi bencana, seperti banjir yang kerap melanda di penghujung tahun, untuk itu dibentuklah posko relawan RAPI di daerah itu.

Dikatakannya, dalam sepekan terakhir, kecamatan Tanah Luas dan sekitarnyasedang di landa banjir.

"Sehingga posko siaga bencana RAPI kecamatan Tanah Luas sangat penting didirikan demi memudahkan koordinasi dan komunikasi dalam memberikan informasi bermacam kejadian bencana yang kerap terjadi di wilayah tersebut,"katanya.

Jamaluddin mengharapkan, dukungan dari berbagai pihak, dan Dinas-dinas terkait, yang berhubungan dengan komunikasi, semoga ada perhatian nya. RAPI Tanah Luas, yang sudah 3 tahun berkiprah, saat ini masih banyak kendalanya diantaranya alat transportasi dan kebutuhan lainnya.

Camat Tanah Luas, Drs. Mawardi, menyebutkan peresmian posko RAPI Tanah Luas sangat tepat, walaupun dengan peralatan seadanya.

"Peran Rapi sangat besar, baik untuk masyarakat, maupun Pemerintah sendiri, dan kita siap membantu sesuai dengan kapasitas yang ada,"sebut Camat

Sementara itu ketua RAPI Aceh Utara Idris. SE, juga selaku Kadis Syariat Islam Kabupaten Aceh Utara, menjelaskan, RAPI lokal Tanah Luas yang di dalamnya posko rawan bencana saat ini sangat di butuhkan oleh masyarakat Tanah Luas dan sekitarnya

Dirinya mengharapkan kedepan bisa menjadi motifasi bagi kecamtan-kecamtan lain di setiap Kecamatan yang rawan bencana seperti Lhoksukon, Langkahan, dan Kecamatan lainnya.

RAJALI

Komentar

Loading...