Unduh Aplikasi

Rapat Pemilihan Pimpinan Komisi Gaduh, Wakil Ketua DPRK Pidie Ikut Keluar

Rapat Pemilihan Pimpinan Komisi Gaduh, Wakil Ketua DPRK Pidie Ikut Keluar
Tiga fraksi di DPRK Pidie keluar saat pemilihan pimpinan komisi. Foto: AJNN.Net/Salman

PIDIE - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie, Fadhli A Hamid dari Fraksi Partai Golkar juga memilih tidak ikut rapat musyawarah pemilihan pimpinan komisi-komisi yang dilaksanakan di ruang sidang DPRK setempat, Jum'at (8/11).

Fadhli juga pimpinan sidang rapat musyawarah pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) mendampingi Ketua DPRK Mahfud Ismail menyampaikan permohonan maaf kepada anggota seluruh fraksi tidak bisa memimpin rapat musyawarah pemilihan pimpinan komisi-komisi.

"Karena saya juga salah satu anggota dewan dari Fraksi Golkar, maka saya mengikuti apa yang diintruksi fraksi saya, dan saya mohon kepada anggota dewan untuk terus melanjutkan pemilihan pimpinan komisi-komisi," ujarnya.

Baca: Pemilihan Pimpinan Komisi DPRK Pidie Gaduh, Tiga Fraksi Keluar

Dikonfirmasi wartawan, alasan memilih walk out (keluar) dari rapat pemilihan komisi-komisi karena menurutnya posisi pimpinan komisi-komisi kemungkinan telah diatur oleh partai-partai politik tertentu.

"Mungkin ada fraksi-fraksi telah menentukan posisi pimpinan komisi-komisi, jadi lebih baik kami menarik diri untuk pemilihan pimpinan komisi-komisi. Jikapun kami paksakan ikut pemilihan, maka percuma karena porsi pimpinan sudah ada," kata Fadhli.

Kerena tidak ada kesepakatan, lanjut Fadhli, maka tiga fraksi terdiri Golkar, Demokrat dan PAN-PKB tidak ada tanggung jawab dengan pimpinan komisi-komisi.

"Secara anggota kami masuk di komisi-komisi," cetusnya 

Walaupun tiga fraksi memilih keluar, namun secara aturan sah menentukan pimpinan komisi-komisi. Jadi memilih keluar bukan menghambat proses pemilihan pimpinan komisi-komisi namun hanya menyampaikan sikap saja.

"Dan ini kemungkinan akan berimbas ketidak harmonisan di lembaga dewan," kata Fadhli.

Komentar

Loading...