Unduh Aplikasi

Rapat Komisi B dan C DPRK Pidie Jaya dengan SKPK, Wartawan Dilarang Meliput

Rapat Komisi B dan C DPRK Pidie Jaya dengan SKPK, Wartawan Dilarang Meliput
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Rapat mitra kerja Komisi B dan C Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya dengan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dinilai tertutup untuk publik. Pasalnya, wartawan dilarang untuk meliput rapat tersebut.

Sejumlah wartawan yang ingin meliput rapat mitra kerja Komisi B dan C di kantor DPRK setempat, Kamis (28/11) dilarang masuk oleh pegawai sekretariat dan seucurity DPRK Pidie Jaya.

"Tidak boleh masuk, ini rapat tertutup, dewan tidak mengizinkan masuk," kata salah seorang satpam di pintu ruang Komisi B.

"Tidak boleh masuk bang, rapat tertutup," kata salah seorang pegawai sekretariat yang mengunakan pakaian korpi di pintu ruang Komisi C.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi C DPRK Pidie Jaya, Guntara yang dikonfirmasi AJNN menjelaskan, rapat komisi dengan mitra kerja itu tertutup karena kesepakatan bersama.

Katanya, tidak ada pembahasan krusial atau rahasia dalam rapat tersebut.

"Tidak ada pembahasan rahasia, hanya rapat mitra kerja saja. Tapi tadi sepakat rapat itu tertutup," kata Guntara usai rapat.

Salah satu yang dibahas dalam rapat tersebut, jelas politisi Partai Demokrat itu, adalah masalah rumah sakit, dan juga masalah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

"Tidak ada yang rahasia kok. Yang dibahas di Komisi C tadi, salah satunya masalah rumah sakit dan lampu PJU," jelas Guntara.

Sementara saat rapat mitra kerja Komisi D kemarin, wartawan diperbolehkan untuk meliput.

"Rapat mitra kerja Komisi D kemarin, diperbolehkan meliput," kata Ferizal wartawan Waspada.

Komentar

Loading...