Unduh Aplikasi

Rampok Uang Rp 50 Juta di Depan Bank Aceh, Dua Pemuda Ditangkap Polisi

Rampok Uang Rp 50 Juta di Depan Bank Aceh, Dua Pemuda Ditangkap Polisi
Kedua pelaku terekam CCTV pada saat hendak melakukan perampokan di depan Bank Aceh Syariah Calang. Foto: For AJNN.

ACEH JAYA - Dua orang pemuda dengan inisial AR dan DD ditangkap polisi atas kasus perampokan dan perampasan uang sebesar Rp 50 juta di depan Bank Aceh Syariah desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya pada Kamis (3/6) kemarin akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian.

Dari data yang dihimpun AJNN, uang sebesar Rp 50 juta yang dirampok oleh dua pemuda itu merupakan dana desa salah satu gampong di kecamatan Sampoiniet, kabupaten Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir melalui melalui Kasat Reskrim AKP Miftahuda Dizha Fezuono membenarkan atas insiden tersebut yang terjadi di depan Bank Aceh Syariah Cabang Calang, Aceh Jaya.

"Untuk informasi tersebut benar terjadi kemarin, setelah mendapat informasi dan laporan, kami langsung lakukan rangkaian penyelidikan dan pengejaran," kata AKP Dizha kepada AJNN, Jum'at (4/6).

Selanjutnya, setelah berkoordinasi dengan jajaran polsek wilayah hukum Aceh Jaya dan barat selatan Aceh, akhirnya pelaku terdeteksi sedang mengarah ke Meulaboh, kabupaten Aceh Barat.

"Sampai di Meulaboh, petugas melakukan penyisiran di tempat-tempat istirahat baik itu warkop, rumah makan, masjid, SPBU termasuk penginapan sehingga sekitar pukul 22.15 WIB, kami berhasil mengamankan kedua pelaku di salah satu losmen di Meulaboh, bersama-sama dengan petugas Polres Aceh Barat," ungkapnya.

"Saat ini kedua pelaku sudah kita amankan, sementara untuk modus atau kronologi lengkapnya secara detail akan di sampaikan kembali, menunggu hasil pemeriksaan penyidik nantinya," pungkas AKP Dizha.

Komentar

Loading...