Unduh Aplikasi

Ramli SE Minta BPBD Siagakan Satu Unit Mobil Pemadam di Pante Ceureumen

Ramli SE Minta BPBD Siagakan Satu Unit Mobil Pemadam di Pante Ceureumen
Ketua DPRK Aceh Barat, Ramli SE. Foto: AJNN.Net/Fauzul Husni

ACEH BARAT - Wakil Ketua satu Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Ramli SE, meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyiagakan minimal satu unit mobil pemadam kebakaran di wilayah Kecamatan Pantee Ceureumen.

Permintaan tersebut disampaikan Ramli, mengingat jauhnya jangkauan pos Pemadam kebakaran yang beradai di Kecamatan Kaway XVI dengan Kecamatan Pante Ceureumen.

"Mengingat jembatan Ulee Raket penguhubung Pante Ceureumen dengan Kaway XVI telah ambruk total maka kita minta ada mobil pemadam stanby di sana, jika tidak maka saat kebakaran akan sulit, lantaran waktu tempuh yang lama," kata Ramli, kepada AJNN.

Baca: Satu Unit Rumah Warga Pante Ceureumen Ludes Terbakar

Ramli mencontohkan peristiwa kebakaraan yang terjadi pada Senin, 11/11) kemarin, dimana rumah Aupriadia, Desa Lhok Sari telah ludes terbakar mobil pemadam baru tiba dilokasi dan pemadaman api hanya ditangani dengan alat seadanya oleh warga setempat.

Ramli khawatir, jika hal ini tidak segera ditangani ke depan akan sulit dilakukan pemadaman karena tidak ada alat pemadam di sana.

Menurut Ramli saat ini jalan alternatif menuju ke Pante Ceureumen memakan waktu lebih lama dibandingkan melalui jembatan Ulee Raket, ini pula yang menyebabkan lambatnya mobil pemadaman tiba di lokasi

Realisasi APBK AJay

Komentar

Loading...