Unduh Aplikasi

Ramli Mafia Narkoba Kembali Dipindahkan ke Lapas Tanjung Gusta

Ramli Mafia Narkoba Kembali Dipindahkan ke Lapas Tanjung Gusta
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Seorang narapidana narkoba yang divonis mati di pindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara

Sebelumnya, Ramli divonis hukuman mati karena terbukti penyelundupan 70 kilogram sabu-sabu mendekam di Rumah Tahanan Negara (Rutan) dan dipindahkan ke Lapas Langsa.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman menyebutkan narapidana Ramli merupakan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Tanjung Gusta yang bersangkutan di pindahkan ke Aceh guna dilakukan penyelidikan oleh pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) atas penyeludupan sabu yang dikendalikan di dalam Lapas.

"Dia dibawa ke Aceh dan dititipkan di Rutan Lhoksukon, Aceh Utara, guna menjalani penyidikan atas penyeludupan sabu yang diduga dikendalikannya," kata Meurah, Kamis (31/10).

Terpidana Ramli juga divonis hukuman seumur hidup dalam kasus narkoba lainnya. Ramli ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka oleh BNN atas penyeludupan sabu 70 kg dan berperan sebagai pengendali narkoba jaringan Aceh - Malaysia.

"Selain sebagai narapidana, Ramli juga tahanan titipan BNN. Setelah penyidikan selesai yang bersangkutan dikembalikan lagi ke Lapas Tanjung Gusta, yang bersangkutan masuk katagori narapidana berbahaya," sebut Meurah.

Komentar

Loading...