Unduh Aplikasi

Rahmat Perlaungan, Atlit Binaraga Berprestasi Terpilih Jadi Ketua PABBSI Lhokseumawe

Rahmat Perlaungan, Atlit Binaraga Berprestasi Terpilih Jadi Ketua PABBSI Lhokseumawe
Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Rahmat Perlaungan (37) seorang atlit Binaraga asal Kota Lhokseumawe kini dipercaya dan terpilih secara aklamasi menjadi ketua Persatuan Angkat Besi, Binaraga dan Angkat Berat (PABBSI) Lhokseumawe periode 2020 hingga 2025.

Ayah dari tiga orang anak itu, selama ini merupakan seorang atlit angkat berat Lhokseumawe dan memperoleh sejumlah juara saat mengikuti pertandingan di tingkat Pekan Olahraga Daerah (Porda) atau saat ini disebut Pekan Olahraga Aceh (Pora).

“Alhamdulillah saya dipercaya dan terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PABBSI Lhokseumawe, mudah-mudahan saya bisa memegang amanah ini,” kata Laung sapaan akrab Rahmat perlaungan kepada AJNN, Sabtu (8/8).

Prajurit TNI yang bertugas di Korem 011 Lilawangsa itu, mulai berkecimpung di dunia olahraga angkat besi dan angkat berat sejak tahun 2008. Selama ini dia juga mengumpulkan prestasi yakni, Juara II angkat berat dan Juara III Binaraga Porda Aceh di tahun 2014. Selain itu, Juara III angkat berat Porda Aceh tahun 2017.

“Saya mulai di-SK-kan oleh Ketua KONI Provinsi Aceh awal bulan lalu, dan ini menjadi tanggung jawab untuk memajukan olahraga PABBSI Lhokseumawe agar semakin berkembang,” kata pria kelahiran, Lhokseumawe, 28 April 1983 itu.

Suami dari Badariah tersebut juga mengatakan, dirinya menyukai olahraga PABBSI menurutnya sangat menarik dan lebih bergengsi dibangdingkan dengan cabang olahraga lain.

“Harapan dan keinginan saya ke depan, ingin membangkitkan semangat putra putri Indonesia. Khususnya, Kota Lhokseumawe, agar terhindar dari narkoba dan mencintai olahraga,” ungkap ayah dari tiga orang anak itu.

Lanjut pria berbadan kekar itu, dirinya juga meminta dukungan dari Pemko Lhokseumawe, agar mendukung olahraga angkat berat, binaraga dan angkat besi ini. Apalagi, mengingat di Kota Lhokseumawe tidak memiliki fasilitas untuk latihan.

“Yang minat banyak, dan di Kota Lhokseumawe sendiri ada sejumlah atlit yang sedang latihan. Namun tidak tidak ada fasilitas, mereka hanya mengandalkan tempat fitness aja,” tuturnya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...