Unduh Aplikasi

Rafli Kande hentakkan panggung Malaysia

Rafli Kande hentakkan panggung Malaysia
Wpid img 20150313 142018
RAFLI Kande  senator Aceh dan  sekaligus seorang  musisi asal  Aceh  malam ini,  Jumat (13/3) akan menghentakkan panggung musik di taman budaya negeri jiran Malaysia.

Penampilan Rafly yang kesekian kalinya di Malysia ini bertajuk  "Konser Muzikal   Nusantara" menampilkan gabungan budaya di antara dua negara serumpun yaitu   Malaysia dan Indonesia. Selain itu, akan  ada persembahan konsep tarian dan nyanyian.

Konser ini bakal menyajikan keindahan dan kekayaan warisan   nenek moyang dalam Kepulauan Melayu yang penuh dengan warna-warni serta memperlihatkan  keseragaman  dalam konteks serumpun Melayu.

Acara tersebut selain diisi oleh Rafly Kande asal Aceh,   juga ikut di meriahkan oleh   artis papan   atas lainnya  seperti  Krisdayati, Tegar serta artis Malaysia Siti Nurhaliza.

Rafli mengatakan Aceh punya melodi sendiri yang perlu  disuguhkan  ke dunia international. Seperti anak yatim  yang pernah diputar terus-menerus disebuah TV swasta  yang telah memeras banyak emosi sebagian pemirsa televisi terhadap  musibah tsunami Aceh.
 
Musik Rafli sebagian merupakan warisan irama indatu Aceh dan  melodi lokal yang kuat   serta  bertradisi  bahkan irama  batin yang sangat  kondisional. 

"Ada kegelisahan dan ekspresi  yang   dituangkan dalam  senandung-senandung itu", kata Rafli

"Kita perlu menyelamatkan dan menjaga  seni tradisi Aceh agar tetap terpelihara dan  bisa kita kemas kemudian  ditampilkan dalam bentuk modern dan dinamis, namun tetap dalam  bingkai  etika dan estetika itu sendiri,  sehingga  kita bisa tampil dimana   saja," tambah Rafli

Dalam pentas musik tersebut Rafli akan membawakan dua lagu, diantaranya lagu yang saya cipta dengan syair yang ditulis syair Syehk  Hamzah Fansuri yang berjudul Perahu dan lagu  yang pernah menjadi   soundtrack salah satu film layar lebar Indonesia yang berjudul Ibu.

RED

Komentar

Loading...