Unduh Aplikasi

R-APBK Pidie 2020 Dibahas Tertutup

R-APBK Pidie 2020 Dibahas Tertutup
Wakil Ketua DPRK Fadhli A Hamid. Foto: AJNN.Net/Salman

PIDIE - Pembahasan lanjutan Rancangan Qanun Anggaran Pendapatan Belanja (R-APBK) Pidie tahun 2020 di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie dengan agenda pembahasan belanja daerah dilakukan secara tertutup atau dengan sistem kelompok kerja (Pokja). 

Sebelumnya Banggar DPRK Pidie bersama Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (TAPK) setempat telah menuntaskan pembahasan realisasi dan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun depan dalam rapat terbuka.

Wakil Ketua DPRK Pidie Fadhli A Hamid kepada AJNN, Senin (30/12) mengatakan, pembahasan anggaran boleh secara terbuka dan boleh juga secara tertutup. Tetapi kalau itu paripurna wajib terbuka.

"Pembahasan anggaran boleh tertutup dan boleh terbuka tergantung kesepakatan anggota Banggar dengan Tim TAPK. Kewajiban kami hanya sidang paripurna wajib terbuka" ujarnya.

Fadhli menuturkan, pihaknya tidak melarang wartawan untuk mengakses informasi saat proses pembahasan anggaran belanja bersama SKPK sedang berlangsung diruang Pokja. Namun hanya saja ruang tersebut sempit.

"Jadi bukan tidak boleh meliput proses pembahasan anggaran, namun karena ruangan Pokja sempit," ujarnya.

Dia menyebutkan, untuk pembahasan anggaran belanja, di bagi dua Pokja hal itu supaya cepat selesai namun demikian pihak Banggar akan mengoreksi setiap dokumen anggaran belanja pada masing-masing SKPK.

Komentar

Loading...