Unduh Aplikasi

Qari Internasional Haflah Alqur'an di Lhokseumawe  

Qari Internasional Haflah Alqur'an di Lhokseumawe  
Pimpinan Pesantren Qaha, Teungku Jamaluddin. Foto: IST.

LHOKSEUMAWE – Tiga Qari nasional dan internasional akan tampil di Pesantren Qaha Lhokseumawe pada, Minggu (20/12) malam mendatang sekitar pukul 21.00 WIB.

Qari-qari yang akan tampil tersebut yakni, Takdir Feriza Hasan, asal Banda Aceh, Juara Qari Internasional di Turki, Ahmat Khairi Novandra asal Medan, Sumatera Utara, juara MTQ Tingkat Nasional di Padang dan Muhammad Ihsab AB asal Pidie, juara  Qari Nasional dari Aceh.

Pimpinan Pesantren Qaha, Jamaluddin kepada AJNN mengatakan, tujuan menampilkan Qari tersebut bertujuan agar santri di pesantren dan generasi di Lhokseumawe gemar dalam membaca Alquran dengan fasih dan benar.

“Serta guna mampu menghafalnya, serta memotivasi agar mau belajar layaknya santri tersebut,” kata Teungku Jamal, Sabtu (19/12).

Teungku Jamal berharap, kegiatan yang merupakan sekaligus memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut bisa mengambil ustawatun hasanahnya dalam berdakwah dan bisa menerapkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini berjalan atas dukungan Wali santri, Pemerintah Kota Lhokseunawe, Para Stakeholder dan donatur, perangkat Gampong dan juga pemuda Gampong serta masyarakat sekitar Pesantren,” imbuh Teungku Jamal.

Komentar

Loading...