Unduh Aplikasi

PWI Pusat: Pemecatan Muhammad Saleh Sesuai Mekanisme Organisasi

PWI Pusat: Pemecatan Muhammad Saleh Sesuai Mekanisme Organisasi
BANDA ACEH - Wakil Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Sasongko Tedjo, menyebut pemberhentian penuh Pemimpin Redaksi Tabloid Modus Aceh, Muhammad Saleh dari keanggotaan PWI sudah sesuai aturan.

"Pemecatan saudara Muhammad Saleh dari keanggotaan PWI telah sesuai mekanisme organisasi," jelas Sasongko dihubungi AJNN, Selasa (23/8).

Menurutnya, pemberhentian Muhammad Saleh itu dilakukan demi menegakkan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga Persatuan Wartawan Indonesia.

Baca: PWI Pusat Perkuat Pemberhentian, Saleh: Bagi Saya Tak Masalah

Selain itu, kata Sasongko, Saleh diberhentikan dari keanggotaan PWI untuk menjaga integritas dan kewibawaan serta kredibilitas PWI sebagai organisasi profesi kewartawanan.

Sementara itu, Saleh dikonfirmasi AJNN, menyebutkan pemberhentian dirinya merupakan kriminalisasi atau mufakat jahat antara oknum PWI Pusat dan PWI Aceh. Saleh juga telah mengembalikan kartu keanggotaannya di PWI.

“Untuk apa saya pegang (kartu anggota PWI), karena sudah tidak berhak,” katanya. “Sejak saya menjadi anggota PWI, hanya sekali mengikuti latihan (LKW). Sisanya, ilmu jurnalistik saya peroleh dari LPDS Jakarta dan para senior di media nasional saat saya bekerja di Jakarta”.

Komentar

Loading...