Unduh Aplikasi

PWI Pusat Berhentikan Pimred Modus Aceh dari Keanggotaan PWI

BANDA ACEH - Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menjatuhkan sanksi pemberhentian penuh Muhammad Saleh sebagai anggota PWI.

Perberhentian itu tetuang dalam Surat Keputusan (SK) PWI Pusat Nomor 192-PLP-/PP-PWI/2015 tanggal 20 November 2015 yang ditandatangani ketua Bidang Organisasi dan Sekretaris Jendral PWI Pusat Hendry Ch.Bangun.

Dalam SK itu disebutkan, Muhammad Saleh Pimpinan Redaksi Tabloid Mingguan Modus Aceh, Anggota PWI Nomor 01.00.7328.96 telah melakukan pelanggaran berat terhadap ketentuan PD/PRT PWI berupa tindakan yang merusak citra dan profesi kewartawanan dan keanggotaan PWI.



Sebagaimana tertuang dalam surat tersebut, PWI Pusat menugaskan PWI Aceh untuk mencabut Kartu Tanda Anggota dari yang bersangkutan.

Ketua Bidang Pembinaan Daerah, Atal S Depari yang dihubungi AJNN, Jumat (20/11) membenarkan hal itu. Surat pemberhentian tersebut sudah dikirimkan kepada yang bersangkutan dan PWI Aceh hari ini.

Menurutnya, sanksi yang diberikan terhadap Muhammad Saleh merupakan rekomendasi Dewan Kehormatan PWI Pusat yang kemudian diteruskan dalam Rapat Pleno PWI Pusat pada 10 November lalu.

"Pemberhentian salah satu anggota PWI ini harus menjadi pelajaran bagi semua anggota lainnya untuk lebih profesional, saya selalu pesankan kepada setiap anggota untuk mentaati kode etik," katanya.



Sementara itu, Muhammad Saleh yang dihubungi AJNN belum bersedia memberi komentar terkait hal itu, dia mengaku akan menggelar konferensi pers malam ini di Hotel Grand Nangroe Banda Aceh.

 NAZ

Komentar

Loading...