Unduh Aplikasi

PWI Bukan Tempat Cari Uang

PWI Bukan Tempat Cari Uang
Pwi, Foto : Antara
BANDA ACEH - Tokoh pers Aceh H Harun Keuchik Leumiek mengatakan PWI sebagai organisasi wartawan bukanlah tempat mencari uang untuk kepentingan pribadi.

"PWI bukan tempat mencari uang, tetapi organisasi tempat wadah wartawan untuk meningkatkan kapasitasnya," ungkap H Harun Keuchik Leumiek di Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan tersebut disampaikan H Harun Keuchik Leumiek pada deklarasi pencalonan Iranda Novandi sebagai Ketua PWI Aceh 2015-2020 pada konferensi PWI Aceh yang akan dilaksanakan November mendatang.

Deklarasi tersebut dihadiri Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman Sekretaris PWI Aceh Aldin Nl serta pengurus inti PWI Aceh dan kalangan wartawan dari berbagai media massa.

Acara deklarasi yang juga ajang silaturrahmi juga dimanfaatkan para kandidat calaon Ketua PWI Aceh lainnya, seperti Aldin NL, Imran Joni, Nasir Nurdin, dan Tarmilin Usman.

Pada kesempatan itu, mereka menyatakan ingin maju dan siap bersaing secara sehat sebagai calon Ketua PWI Aceh pada konferensi mendatang.

Menurut H Harun, PWI merupakan organisasi besar dan tertua di Indonesia. Organisasi ini haruslah dijauhkan dari orang-orang yang mencari keuntungan ketika menjabat sebagai ketua maupun pengurus teras.

"Harus diingatkan bahwa menjadi Ketua PWI ataupun organisasi lainnya bukan untuk mencari duit maupun megah-megahan. Tapi mau berkorban demi membawa kemajuan bagi organisasi dan kesejahteraan anggotanya," kata H Harun Keuchik Leumiek.

Sementara itu, Iranda Novandi, calon Ketua PWI Aceh mengatakan dirinya bertekad mencalonkan diri karena ingin memajukan organisasi kewartawanan tertua di Indonesia tersebut.

"PWI Aceh sekarang ini bukannya berarti PWI tidak bagus, tetapi ingin membawa PWI menjadi lebih bagus lagi, menjadi organisasi tempat berkaryanya wartawan di Aceh," kata dia.

Sebagai calon, Iranda mengaku tidak banyak mengusung program. Program yang diusung hanya pemberdayaan wartawan, meliputi peningkatan kapasitas dan kesejahteraan wartawan.

"Jika terpilih dan dipercaya memimpin PWI Aceh, kami akan banyak mengadakan pelatihan. Dari sisi kesejahteraan, kami akan mengaktifkan kembali koperasi milik anggota PWI Aceh," kata Iranda Novandi yang juga wartawan Harian Analisa terbitan Medan.

HT Anwar, penanggung jawab deklarasi, mengatakan, kegiatan tersebut turut mengundang para kandidat Ketua PWI Aceh lainnya. Tujuannya, untuk mempererat silaturahmi dengan sesama calon ketua.

"Dalam pertemuan ini, para calon sepakat akan bersaing secara fair. Kami mengapresiasi kehadiran kandidat lainnya, sehingga tidak melahirkan persaingan negatif," ungkap HT Anwar.

|ANTARA

Komentar

Loading...