Unduh Aplikasi

Putuskan Mata Rantai Covid-19, Wali Kota Sarankan Satpol PP Provinsi Gelar Razia Bersama

Putuskan Mata Rantai Covid-19, Wali Kota Sarankan Satpol PP Provinsi Gelar Razia Bersama
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Foto: Ist

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyarankan Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Provinsi Aceh untuk menggelar razia masker secara masif di ibu kota provinsi ini.

Wali kota mengatakan Pemprov selama ini telah turut berpartisipasi dalam memutuskan mata rantai covid-19 di Banda Aceh.

“Kami berharap Pemprov terus bersinergi dalam melakukan razia masker di Banda Aceh, karena kita tahu ruang publik cukup banyak, kami kurang tenaga, oleh karena itu kita harap dapat dibantu oleh Satpol PP Provinsi.”

Hal tersebut dikatakan Aminullah dalam kesempatannya pada rapat rutin (virtual meeting) Forkopimda Aceh bersama Forkopimda Kabupaten/kota seluruh Aceh, Selasa 13 Oktober 2020, di Pendopo Wali Kota.

Aminullah mengungkapkan selama ini Pemko cukup giat melakukan razia-razia masker di tempat keramaian.

“Kami Banda Aceh sangat ketat, dan masyarakat juga kami lihat sudah sangat patuh dalam menjalankan protokol kesehatan 4M: memekai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Kita menerapkan denda berupa sanksi administrasi dan sanksi adat bagi setiap pelanggar prokes 4M ini,” kata Aminullah dihadapan Forkopimda daerah lainnya.

Aminullah pun meminta kepada Pemerintah Aceh untuk memperketat aturan wajib masker di daerah Kabupaten/kota lainnya.

“Kita berharap semua daerah juga giat melakukan hal yang sama, ke daerah mana saja harus wajib masker. Supaya ketika melintas ke daerah lainnya kita sudah tidak was-was lagi,” kata Aminullah.

Komentar

Loading...