Unduh Aplikasi

Putusan Sengketa, Pemkab Abdya Diwajibkan Publikasi Semua Informasi Publik

Putusan Sengketa, Pemkab Abdya Diwajibkan Publikasi Semua Informasi Publik

BANDA ACEH – Komisi Informasi Aceh (KIA) mengabulkan permohonan sengketa informasi dari Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Aceh Barat Daya.

Sebelumnya, YARA Perwakilan Abdya mengajukan permohonan sengketa informasi ke KIA terkait dengan informasi yang belum tersusun di website Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya.

Berdasarkan putusan sengketa KIA, PPID Utama Pemkab Abdya diwajib mempublikasi terkait dengan informasi Pasal 11 Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, disebutkan informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala, dan Pasal 13 yang menyebutkan tentang informasi yang wajib tersedia setiap saat.

“Memerintahkan termohon untuk menyediakan dan mengumumkan seluruh informasi berkala sekurang-kurangnya melalui halaman website resmi PPID Utama Kabupaten Aceh Barat Daya,” bunyi amar keputusan.

Selain itu PPID Utama Pemkab Abdya juga diwajibkan untuk melaksanakan amar putusan ini selambat-lambatnya dalam jangka 14 hari kerja.

“Sejak amar putusan ini kami terima sebagai pemohon,” kata Ketua YARA Perwakilan Abdya, Miswar, SH kepada AJNN, Selasa (1/11).

Selain itu, KIA juga mengabulkan permohonan informasi dari YARA Perwakilan Abdya terkait dengan informasi laporan hasil kunjungan kerja DPRK Abdya tahun 2013-2015. Dan mengambulkan informasi tentang laporan penyelesaian penuntasan rekomendasi atas LHP BPK RI tahun 2012-2015.

Komentar

Loading...