Unduh Aplikasi

Putri Abdya Sumbang Mendali Perak di Kejurda Panjat Tebing

Putri Abdya Sumbang Mendali Perak di Kejurda Panjat Tebing
ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT DAYA - Atlet panjat tebing Putri asal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil meraih mendali perak di ajang kejuaraan daerah (Kejurda) dalam Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Aceh yang ke III Tahun 2016.

"Ahamdulillah, Ira Maulida berhasil meraih mendali perak di Kejurda Aceh tahun ini," kata Kepala pelatih Pengcab FPTI Abdya, Hasrul Saputra kepada Wartawan Senin (26/12) di Blangpidie.

Ia menjelaskan, kepastian Ira Maulida meraih medali perak, setelah kemarin bermain di babak final kelas boulder perorangan putri, katagori junior yang diikuti 17 Pengcab Kabupaten/Kota se Aceh.

"Kejurda panjat tebing ini dilaksanakan sejak tanggal 23 sampai dengan 30 Desember 2016 dan diikuti oleh 17 Kabupaten/Kota Se-Aceh," kata Hasrul Saputra.

Ia menambahkan, untuk mendali emas dan perunggu dalam FPTI Aceh yang ke III Tahun 2016 yang berlangaung di Aceh Selatan diraih oleh Kota Sabang dan Banda Aceh.

"Untuk mendali Emas diraih oleh atlet putri Kota Sabang sementara perunggu diraih atlet asal Banda Aceh dan hari ini Ira Maulida juga akan bermain di final lead katagori umum," kata Hasrul.

Menurutnya, prestasi tersebut merupakan modal dasar bagi Pengcab FPTI Abdya, untuk meningkatkan sistem pembinaan atlet baik menghadapi Pora maupun Prapora.

"Hasil kejurda ini akan menjadi bahan evaluasi kami pengurus Pengcab FPTI Abdya dalam menghadapi prapora dan Pora ke depannya,” ujarnya.

Komentar

Loading...