Unduh Aplikasi

Putra Mantan Gubernur GAM Kandidat Kepala Kanwil Kemenag Aceh

Putra Mantan Gubernur GAM Kandidat Kepala Kanwil Kemenag Aceh
Calon Kepala Kanwil Kemenag Aceh saat mengikuti seleksi CAT beberapa waktu lalu. Foto: Ist

BANDA ACEH - Sebanyak enam peserta ujian Computer Asisted Test (CAT) formasi calon Kakanwil Kemenag Aceh dinyatakan lulus dan berhak mengikuti ujian tahapan selanjutnya.

Dari enam calon kandidat tersebut, salah seorang diantaranya yakni H Iqbal, merupakan putra dari mantan Gubernur GAM Wilayah Pidie, Tgk Muhammad Arief.

Kepala Sub Bagian Umum dan Humas Kanwil Kemenag Aceh Safrizal mengatakan, berdasarkan pengumuman nomor 11/Pansel/05/2020, peserta yang lulus CAT berhak mengikuti ujian penulisan makalah secara daring.

"Jadwal pelaksanaan dan teknis pelaksanaan ujian penulisan makalah akan diinformasikan selanjutnya melalui website Kemenag RI," kata Safrizal, Rabu, 13 Mei 2020.

Berdasarkan pengumuman tersebut, peserta yang tidak mengikuti ujian penulisan makalah akan dianggap gugur dan keputusan panitia seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Berikut nama-nama peserta yang lulus CAT untuk posisi sebagai Kepala Kakanwil Kemenag Aceh.

Pertama, Marzuki A, saat ini menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Subulussalam.

Kemudian ada nama Abrar Zym yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Besar. Ustadz Abrar ini termasuk salah satu tokoh Muhammadiyah Aceh.

Selanjutnya, ada Muntasyir, ia saat ini mengemban amanah sebagai Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam di Kanwil Kemenag Aceh.

Keempat adalah Iqbal, ia baru menyelesaikan S3 Fiqh Modern (Hukum Islam) di UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada 2019 lalu.

Lalu, ada Azhari, dia saat ini bertugas sebagai Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf di Kanwil Kemenag Aceh.

Terakhir, tertera nama Zulkifli Idris, dia saat ini menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bireuen.

Sebelumnya, sebanyak 16 peserta dari Aceh mengikuti ujian CAT Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (eselon 1)  dan Jabatan Pimpinan  Tinggi Pratama (eselon 2) Kemenag RI, Selasa, 12 Mei 2020 di Kantor Regional XIII Badan Kepegawaian Negara Banda Aceh.

13 di antaranya mengikuti formasi Kakanwil Kemenag Aceh, 1 orang mengikuti formasi Kepala Balitbang dan Diklat Kemenag RI dan 2 orang formasi Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren. 

Komentar

Loading...