Unduh Aplikasi

Puspakata Aceh Gelar Maulid

Puspakata Aceh Gelar Maulid
BANDA ACEH – Persatuan Sosial dan Pengajian Keluarga Tapanuli Provinsi Aceh (Puspakata Aceh) yang berdomisili di Kota Banda Aceh melaksanakan maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H. Kegiatan maulid ini dilaksanakan di Lapangan NK Doorsmer (Rumah H. Hingga Hrp), Jalan Mata Ie, Gampong Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (13/3).

"Maulid ini juga di isi dengan ceramah maulid, kreasi dakwah dan seni batak yang bernuansa islami oleh pelajar dan mahasiswa warga Puspakata dengan Forum Mahasiswa Sumatera Utara (Formasu),” kata ketua panitia pelaksana, Ali Totop Nasution kepada AJNN, Sabtu (12/3).

Ali Totop Nasution juga mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan salah satunya karena peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah agenda rutinitas tahunan Puspakata Aceh. Dan juga sebagai bentuk dukungan untuk mendukung syiar dalam pelaksanaan syariat islam di Aceh serta meningkatkan kesadaran warga dalam mentauladani Rasulullah Muhammad SAW.

Selain itu, kegiatan ini terlaksana agar terciptanya temu ramah dalam memperkuat kebersamaan dan silaturrahim sesama warga muslim Tapanuli dari berbagai kalangan serta profesi masyarakat Tapanuli yang berdomisili disekitaran Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan sesama warga muslim Tapanuli khususnya yang berdomisili diwilayah Kota Banda Aceh serta warga Tapanuli di Aceh secara keseluruhannya.

"Rasa persaudaraan dan persatuan warga muslim Tapanuli di Aceh bisa semakin meningkat,” harap Ali Totop.

Komentar

Loading...