Unduh Aplikasi

PUPR Janji Perbaiki Jalan Berlobang di Muara Batu Dalam Empat Hari Kedepan

PUPR Janji Perbaiki Jalan Berlobang di Muara Batu Dalam Empat Hari Kedepan
Tim PUPR saat berada di lokasi jalan berlubang

LHOKSEUMAWE – Pengawas Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh, Alfian menanggapi terkait jalan berlubang yang kerap memakan korban jiwa di Jalan lintas Medan-Banda Aceh tepatnya di kawasan Gampong Cot Seurani, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara.

“Kita sudah turun ke lokasi dan melihat kondisi jalan, Insya Allah dalam empat hari ini akan kita tangani. Untuk hari ini kita pasang rambu-rambu terlebih dulu, dan dalam jangka waktu tiga hari ke depan akan kita perbaiki sesuai dengan permintaan warga,” kata Alfian kepada AJNN, Sabtu (22/6).

Baca: Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Berlubang Kembali Makan Korban di Aceh Utara

Sementara itu, Keuchik Gampong Cot Seurani, Fajri Idrus mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terkait pemberitaan di media AJNN. Pasalnya, setelah berita tersebut terb, pihak terkait langsung terjun ke lapangan dan melihat kondisi jalan berlubang tersebut.

“Jadi tadi mereka mengaku, usai keluar berita itu, pimpinan langsung memerintahkan untuk melihat kondisi jalan tersebut. Dalam mereka berjanji kepada saya akan memperbaikinya dalan empat hari ini,” ungkap Keuchik.

Dalam hal ini Keuchik berharap, supaya jalan tersebut benar-benar diperbaiki, jangan hanya berusia tiga bulan sudah kembali amblas. Pihaknya tetap menginginkan jalan itu di kerok terlebih dahulu supaya bisa tahan lama.

“Kerjalah dengan semaksimal mungkin, sehingga pekerjaannya tidak berulang-ulang lagi,” pungkas Keuchik.

Dikabarkan sebelumnya, Warga Gampong Cot Seurani, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara mengaku kecewa dengan pihak Dinas Bina Marga Provinsi Aceh. Pasalnya, jalan berlubang yang dijanjikan akan diperbaiki secara normal, namun hingga saat ini tak kunjung dibuat bahkan sudah kembali memakan korban.

“Jadi jalan ini sudah berlubang sangat lama, bahkan tahun 2018 lalu, dinas terkait sudah mendatangi lokasi, dan menambalnya. Namun kita sudah meminta, kalau sebelum ditambal lebih baik dikerok terlebih dulu, supaya tidak kembali rusak," kata Keuchik Cot Seurani

Komentar

Loading...