Unduh Aplikasi

PUPR Aceh Barat: Penanganan Jalan Meulaboh-Pidie Kewenangan Provinsi

PUPR Aceh Barat: Penanganan Jalan Meulaboh-Pidie Kewenangan Provinsi
Kondisi jalan amblas di Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat. Foto: Ist

ACEH BARAT - Menanggapi keluhan masyarakat terkait dengan kerusakan badan jalan yang menghubungkan Meulaboh-Pidie, tepatnya di Desa Lancong Kecamatan Sungai Mas, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat telah menyurati Dinas PUPR Provinsi.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Aceh Badat, Kurdi mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan lintas provinsi yang kewenangannya berada di Dinas PUPR Provinsi sehingga pihaknya hanya dapat melaporkan.

Baca: Sudah Sepekan Amblas, Jalan Meulaboh-Pidie Belum Diperbaiki

"Itukan ruas jalan provinsi, jadi kita cuma bisa melaporkan ke sana, karena itu kita tidak memiliki kewenangan lantaran aset provinsi. Namun kita sudah surati hari kejadian itu juga usai kita pantau kondisinya," kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Aceh Barat, Kurdi.

Dikatakan Kurdi dari surat yang dilayangkan tersebut Dinas PUPR Provinsi akan segara melakukan penanganan dan perbaikan terhadap ruas jalan itu.

Kata Kurdi, Informasi yang diperoleh, Dinas PUPR Provinsi sudah menyiapkan tim untuk perbaikan badan jalan Lancong yang amblas tersebut.

Dikatakannya, belum tertangani perbaikan ruas jalan tersebut meski sudah disampaikan dinas itu, bisa saja karena rentang koordinasi di Provinsi yang harus dilakukan sehingga penanganannya sedikit lebih lama.

"Belum ditangani mungkin bisa saja karena ada rentang koordinasi yang dilakukan. Tapi info kita dapat tim dari provinsi segera turun. Amblasnya badan jalan ini juga sudah disampaikan oleh bapak Tarmizi anggota DPRA asal Aceh Barat ke provinsi," sebutnya.

Komentar

Loading...