Unduh Aplikasi

Puluhan Warga Korban Kebakaran Aceh Utara Tinggal di Tenda Darurat

Puluhan Warga Korban Kebakaran Aceh Utara Tinggal di Tenda Darurat
Foto: Ist

ACEH UTARA - Puluhan kepala keluarga korban kebakaran di Gampong Keude Paya Bakong, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Sabtu (26/10), telah mengungsi ke balai desa dan juga tenda yang disediakan BPBD Aceh Utara.

Kapolsek Paya Bakong, Ipda Pujianto menyebutkan saat ini puluhan kepala keluarga berada di tenda darurat di lokasi dan sebahagian memilih mengungsi di balai desa.

Sesuai data yang diperoleh menyebutkan korban kebakaran mengungsi yaitu, Ridwan (34), Mustafa (48), Wariah (45), M. Amin (43), Dairi (34), M. Saman (62). Berikutnya Zahara (35), Hajjah As (48), Bukhari (53), Murtala (42), Salman (49), Mukhlis (37), M. Jafar (67), Nuriman (42), Samsuar (41), Azhar (49). Lalu Idris (68), Ilyas (49), Kasmiati (42), dan Harizal (48).

Pujianto mengatakan seluruh pengungsi tersebut merupakan korban yang rumah dan tokonya terbakar kemarin. Menurutnya tim Polres Aceh Utara saat ini masih melakukan olah TKP dan penyelidikan penyebab kebaran toko dan rumah di Keude Paya Bakong.

Baca: Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran Paya Bakong

Kepal Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Amir Hamzah mengatakan pihak sudah mendirikan tenda dan dapur umum darurat untuk korban kebakaran sementara waktu.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, saat ini para korban sudah menempati tenda darurat yang kita sediakan di lokasi," kata Amir Hamzah.

Amir menambahkan, pihaknya bersama camat dan aparatur desa setempat masih melakukan pendataan jumlah korban jiwa dan kerugian harta benda mereka.

"Info sementara ada 20 lebih kepala keluarga yang bagunan ruko dan rumah yang terbakar dilokasi. Taksiran kerugian diperkirakan 1 milyar lebih, pungkasnya. (Safrizal)

Komentar

Loading...