Unduh Aplikasi

Puluhan Warga Banda Aceh Ikut Rapid Test Gratis di Blang Padang

Puluhan Warga Banda Aceh Ikut Rapid Test Gratis di Blang Padang
Warga saat menjalani rapid tes di lapangan Blang Padang. Foto: AJNN/Melli

BANDA ACEH - Puluhan warga Banda Aceh menjalani rapid test gratis dalam rangka bakti kesehatan TNI Polri di lapangan Blang Padang, Sabtu (7/11).

Pantauan AJNN, warga terlihat sangat antusias. Tim yang melakukan rapid test tersebut dari Bidokkes Polda Aceh dan Kesdam Iskandar Muda. 

Yusi salah satu warga Banda Aceh mengaku terbantu dengan adanya tes rapid gratis yang dilaksanakan TNI Polri. Bahkan, ia bersama keluarganya beramai-ramai melakukan rapid test. 

"Biasanya untuk rapid test harus merogoh kocek Rp150 ribu. Dengan adanya tes gratis ini sangat membantu, apalagi saya sering keluar daerah," kata Yusi. 

Yusi menyebutkan dirinya mengikuti rapid test untuk mendeteksi adanya virus corona di dalam tubuhnya. Jika hasilnya reaktif, maka ia akan melakukan tes swab dan isolasi mandiri. 

"Tes usap penting untuk mengetahui apakah terkonfirmasi Covid 19 atau tidak. Jika hasilnya positif, maka akan melakukan isolasi mandiri," ujarnya.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono menyebutkan kegiatan Bakti Kesehatan berupa rapid test gratis dilaksanakan selama dua hari. Tujuan untuk mendeteksi awal penyebaran Covid 19.

"Jika nanti ditemukan ada yang reaktif, maka mereka disarankan untuk melakukan tes swab. Tim Peucrok juga akan mengawal agar mereka bisa menjalankan isolasi mandiri," ungkapnya
 
Dari data petugas, ada lima orang yang hasil rapid test nya reaktif. Rapid test gratis akan dilaksanakan sampai besok, Minggu (8/11).

MELLI SAPUTRI

Komentar

Loading...