Unduh Aplikasi

Puluhan Pengungsi Rohingya Langsa Dipindah

Puluhan Pengungsi Rohingya Langsa Dipindah
Ilustrasi. Foto : Net
LANGSA - Sebanyak 41 pengungsi rohingya yang menempati ‎rumah shalter Kuala Langsa dipindah ke barak pengungsian (penampungan) baru yang terletak di shalter Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Sabtu (19/3)

Sebanyak 41 pengungsi asal Myanmar diangkut menggunakan satu unit bus milik Dinas Perhubungan setempat.

‎Salah seorang anggota IOM mengatakan, pemindahan puluhan warga Rohingya tersebut dilakukan agar para pengungsi mendapatkan kehidupan yang lebih layak dan teratur dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Selain itu, pemindahan barak tersebut agar ‎lebih terpantau oleh Pemko Langsa dan tidak terlalu berkeliaran sehingga tidak membuat masyarakat Kota Langsa resah.

‎Sementara itu seorang perwakilan pengungsi Rohingya Muhammad Thayob Ali mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya kepada masyarakat Kota Langsa karena telah menerima mereka dan menganggap sebagai keluarganya.

"Kami baru tau‎ ternyata persahabatan antar umat sangat berarti di sini, kami akan mematuhi setiap peraturan yang diterapkan oleh Pemko Langsa kepada kami," ujar M. Thayob Ali dalam bahasa Melayu.

Sementara itu, Wali Kota Langsa Usman Abdullah meminta kepada warga Timbang Langsa untuk tetap menjaga kesolidan terhadap keberadaan para imigran rohingya.

"Tim pengamanan barak tolong pantau terus keberadaan warga rohingya, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan selama berada di barak baru ini" pinta Wali Kota.
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...