Unduh Aplikasi

Puluhan Pengendara Terjaring Razia di Pidie Jaya

Puluhan Pengendara Terjaring Razia di Pidie Jaya

PIDIE JAYA - Sebanyak 37 pengemudi, baik pengendara sepeda motor (sepmor) maupun pengemudi mobil terjaring razia Operasi Zebra Rencong 2016 yang berlangsung di depan terminal terpadu Pidie Jaya, Selasa (29/11).

Kasatlantas Polres Pidie, Iptu Rina Bintar Handayani SIK melalui pimpinan razia, Aiptu Nanang TJ kepada AJNN mengatakan, pengendara yang ditilang kebanyakan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan tidak mengunakan helm, serta dua sepmor yang tidak dapat menunjukkan surat kendaraan.

"Sebanyak 35 pengendara sudah ditilang di tempat, sedangkan dua sepmor lagi kami amankan karena tidak dapat menunjukkan STNK," katanya.

Sambungnya, razia gabungan dalam Operasi Zebra Rencong 2016 sudah mulai dilaksanakan sejak 16 hingga 29 November dengan melibatkan lima instasi, yaitu, Dishub Pidie Jaya, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri, Polisi Militer serta BRI.

"Hari ini kebanyakan yang di tilang adalah pelajar, karena terbukti tidak mengunakan helm dan SIM. Jadi, setiap pengendara yang terbukti melanggar aturan lalu lintas diserahkan kepada jaksa dan selanjutnya langsung disidangkan oleh hakim," ujarnya.

Komentar

Loading...