Unduh Aplikasi

Puluhan Pejabat di Aceh Tamiang Dimutasi

Puluhan Pejabat di Aceh Tamiang Dimutasi
Prosesi pelantikan terhadap 22 pejabat eselon III dan 52 pejabat eselon IV di lingkungan Pemkab Aceh Tamiang. Foto : For AJNN

ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang melalui Sekretaris Daerah melakukan mutasi terhadap 22 pejabat eselon III dan 52 orang pejabat eselon IV, di aula Sekretariat Setda setempat, Selasa (16/6).

Adapun 22 pejabat eselon III yang dilantik diantaranya yakni, Cakra Agic Winapati dari jabatan Sekretaris Kecamatan Seruway dimutasi menjadi Pj Kabag Umum Sekretariat DPRK menggantikan Zubir, sementara Zubir dimutasi menjadi Kabid Manajemen, Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Dayah.

Bastian dari Pj Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dimutasi menjadi Pj Sekretaris Dinas Kominfo menggantikan Patria Kelana, sementara Patria Kelana dimutasi menjadi Sekretaris Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu.

Baihaki Ahyat dari jabatan Kabid Pariwisata Dispora dimutasi menjadi Kabir di Bina Marga Dinas PUPR menggantikan Ilham Ageng Pranata, sementara Ilham Ageng dimutasi menjadi Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil dalam sambutannya yang dibacakan Sekda, Basyaruddin menyebutkan, pelantikan pejabat hari ini pembahasannya telah melalui berbagai proses yang melibatkan Baperjakat.

Ia menambahkan, mutasi jajaran pejabat setiap intansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Pelantikan hari ini pejabatnya diharapkan bisa menjadi harapan dan memberikan pemikiran-pemikiran yang segar dalam bertugas.

Basyaruddin juga berharap, pejabat yang baru dilantik bisa menjadi aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksana program yang telah direncanakan.

"Untuk menjadi seorang pemimpin harus bermental supir, bukan bermental penumpang. Karena seorang sopir tugasnya membawa penumpang ketempat tujuan agar mampu menuruskan perjalanan berikutnya. Sedangkan penumpang tidak peduli orang sekitar, yang penting dia sampai tujuan," ungkap Basyaruddin.

Komentar

Loading...