Unduh Aplikasi

Puluhan Lapak Dagangan PKL Ditertibkan di Lhokseumawe

Puluhan Lapak Dagangan PKL Ditertibkan di Lhokseumawe
Penertiban lapak PKL di Lhokseumawe. Foto: AJNN.Net/Sarina

LHOKSEUMAWE – Puluhan Lapak dagangan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Inpres Kota Lhokseumawe ditertibkan oleh Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) kota setempat, Jumat (30/8).

Penertiban yang juga melibatkan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) guna untuk menjaga kebersihan dan keindahan Kota Lhokseumawe.

Kepala Sat Pol PP dan WH M Irsyadi mengatakan, sebelum penertiban dilakukan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi bahwa jika pedagang mempunyai lapak yang memakan badan jalan harus segera ditertibkan karena selama ini menimbul kemacetan.

“Kegiatan yang kami laksanakan hari ini yaitu pembersihan badan jalan dan saluran di Pasar Inpres. Hal ini dilakukan karena dipagi hari semnimbul kemacetan, karena orang jualan sampai memakan badan jalan. Oleh karena itu, kami bersama Dinas Disperindagkop Kota Lhokseumawe menertibkan sehingga arus kendaraan di jalan ini lancer,” katanya.

Sambungnya lagi, jumlah kios yang memakan badan jalan diperkirakan puluhan kios, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi dan ingatkan pedagang juga sudah disurati beberapa hari sebelumnya.

“Kami berpesan kepada pedagang yang menggelar lapak dagangan di badan jalan, ini sudah kita bersihkan, maka besok akan tidak boleh jualan lagi di badan jalan. Apabila ada yang mebandel maka kami angkat barang dagangannya,” jelasnya.

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...