Unduh Aplikasi

Puluhan Calon Mahasiswa Gagal Ikut UTBK-SBMPTN Unimal di Hari Pertama

Puluhan Calon Mahasiswa Gagal Ikut UTBK-SBMPTN Unimal di Hari Pertama
Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Sebanyak 41 calon mahasiswa baru gagal mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) yang dilaksanakan di Kampus Universitas Malikussaleh.

Koordinator Teknologi Informasi Komputasi (Kortik), Rizal, mengatakan, kegagalan peserta mengikuti ujian ini disebabkan karena mereka tidak hadir saat jadwal ujian berlangsung dan keterlambatan yang tidak bisa ditoleransi.

“Pada hari pertama UTBK, yang tidak hadir ada 41 orang,” katanya, Selasa (13/4).

Sementara, Koordinator pelaksana (Korpel), Teuku Kemal Fasya menyebutkan, pihaknya sudah menyebarkan informasi jadwal ujian UTBK untuk Wilayah Indonesia Bagian Barat (WIB) dimulai pada pukul 06.45.

“Memang jadwal ini agak mencemaskan karena masih terlalu dekat dengan waktu selesai Salat Subuh di wilayah Aceh dan sekitarnya. Namun mereka sebenarnya bisa mempersiapkan diri lebih baik dengan Salat di lokasi yang dekat dengan tempat UTBK Unimal," ungkapnya.

Lanjutnya, akibat dari gagal ujian ini tidak lain bahwa peserta sudah pasti tidak lulus SBMPTN. Namun peserta yang gagal masih memiliki waktu untuk mengikuti pada gelombang ujian yang lain, yaitu Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi – Wilayah Barat (SMMPTN-Barat).

Korpel UTBK Unimal meminta peserta untuk bisa hadir lebih dini ke kampus, termasuk untuk menghindari kehilangan waktu ketika mencari ruang ujian mereka.

“Sangat aman jika para peserta sudah hadir di kampus pada 06.30 dan para orang tua pengantar untuk keluar dari lokasi UTBK, karena akan menyebabkan kemacetan dan membuat situasi ujian tidak nyaman,” tutup Kemal.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...