Puluhan Anggota Satpol PP dan WH Kota Langsa Positif Narkoba

Puluhan Anggota Satpol PP dan WH Kota Langsa Positif Narkoba
Petugas BNN Langsa sedang menyusun urine milik ratusan anggota Satpol PP dan WH. Foto: Dok BNN Langsa.

LANGSA - Sebanyak 485 anggota Satpol PP dan WH Kota Langsa dites urine oleh petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat di Aula Cakra Donya, Kamis (18/11/2021). Hasilnya 22 orang diantaranya didapati positif menggunakan narkoba.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, AKBP Basri yang dikonfirmasi wartawan membenarkan hasil dari tes urine didapati ada 22 orang anggota Satpol PP dan WH Kota Langsa positif narkoba.

Kata Basri, 22 orang tersebut harus menjalani rehab di BNN dan terkait sanksi itu ranahnya ada sama Wali Kota Langsa langsung.

"8 orang positif THC, 3 orang BZO, MET 6 orang, MET, BZO 1 orang, MET, AMP ada 2 orang, MET, THC ada 1 orang dan AMP ada 1 orang jadi total  22 orang yang positif," ujar Basri.

"Beragam jenis narkoba yang dikomsumsi oleh para abdi negara dibawah bendera Satpol PP tersebut," tambahnya.

Sementara itu Kasatpol PP dan WH Kota Langsa, Rudi Selamat mengatakan kegiatan tes urine yang digagas Kesbangpol diikuti oleh 433 tenaga kontrak dan tenaga honor ditambah ASN 53 dengan total 486 anggota Satpol PP dan WH Kota Langsa.

Baca Selanjutnya...
Halaman 12

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini