Unduh Aplikasi

Pulang dari Bangladesh, Rapid Test Warga Bener Meriah Positif

Pulang dari Bangladesh, Rapid Test Warga Bener Meriah Positif
Ilustrasi. Foto: Net

BENER MERIAH - Satu orang warga Bener Meriah berinisial BN (46), menunjukkan hasil Reaktif (Positif Covid-19) berdasarkan hasil rapid test. BN yang merupakan traveler tersebut berasal dari kampung Kenawat, Kecamatan Bukit, Bener Meriah.

BN selama ini berada di Bangladesh dalam rangka kegiatan keagamaan. Saat kembali ke Kabupaten Bener Meriah, dia masuk melalui pos pemeriksaan/skrining di Kecamatan Pintu Rime Gayo. Pos ini merupakan pos yang menjadi pintu masuk dari Bireuen dan berada diruas jalan Bireuen - Takengon.

"Ya, ada satu orang traveler dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) yang baru pulang dari Bangladesh, Senin (18/5) lalu. Usai dilakukan rapid test menunjukan hasil reaktif," ujar Wakil Ketua Tim Bidang Informasi dan Publikasi Percepatan Penanganan Covid-19 Bener Meriah, Wahidi kepada AJNN, Selasa (19/5) di Redelong.

Setelah mengetahui BN mempunyai riwayat perjalanan dari luar negeri, petugas Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah yang bertugas di perbatasan lalu membawa BN ke Balai Latihan Kerja (BLK) Pante Raya, Wih Pesam, kemudian dilakukan Rapid Test.

"Ketika berada di BLK petugas kami melakukan rapid test, saat itulah diperoleh hasil reaktif (positif Covid-19)," ujar Wahidi menjelaskan.

Saat berita ini diunggah, petugas dari Gugus Tugas Covid-19 sedang bersiap-siap akan membawa BN ke RSUD Muyang Kute untuk dilakukan pengambilan swab, pada Rabu (20/5) besok.

Komentar

Loading...