Unduh Aplikasi

Pulang dari Aceh Besar, Satu Warga Bener Meriah Positif Corona

Pulang dari Aceh Besar, Satu Warga Bener Meriah Positif Corona
Ilustrasi. Foto: Net

BENER MERIAH - Seorang remaja berinisial AP (16) warga Kampung Blang Jorong Kecamatan Bandar, Bener Meriah, terkonfirmasi Positif Covid-19. Remaja perempuan ini sebelumnya mempunyai riwayat perjalanan dari Kabupaten Aceh Besar.

Informasi ini disampaikan oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GGTP) Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Khalisuddin kepada AJNN, Senin malam (14/9) di Redelong.

Lebih jauh Khalisuddin menjelaskan bahwa AP datang ke RSUD Munyang Kute pada tanggal 4 September 2020 yang lalu kemudian pihak petugas rumah sakit langsung melakukan pengambilan Swab terhadap yang bersangkutan.

"Hasil pemeriksaan swab yang kami terima pada tanggal 11 September 2020, dinyatakan AP terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Bener Meriah," ujar Khalisuddin.

AP sendiri saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dan untuk kondisinya terus dimonitor oleh GGTP Covid-19 Kabupaten Bener Meriah. Khalisuddin juga memastikan kalau AP tidak terpapar di Bener Meriah.

Seluruh keluarga dan kontak erat dengan AP juga sudah dilakukan pemeriksaan rapide test, namun hasilnya non reaktif. Walaupun demikian GGTP Covid-19 Kabupaten Bener Meriah telah menginstruksikan kepada seluruh kontak erat untuk sementara waktu melakukan isolasi mandiri di rumah.

Ia juga mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan disiplin, hal ini disebabkan kondisi di Aceh telah terjadi peningkatan angka konfirmasi positif Covid-19 yang sangat signifikan.

"Kita harus tetap waspada dan hati-hati," ujar Khalisuddin.

Sampai saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bener Meriah sudah 45 orang. Namun update rincian yang sembuh dan sudah selesai menjalani isolasi masih direkap oleh tim GGTP Covid-19 Bener Meriah.

Komentar

Loading...