Unduh Aplikasi

Idul Adha 1435 H

PTPN I rayakan Idul Adha dengan penuh kebaikan

PTPN I rayakan Idul Adha dengan penuh kebaikan
PTPN I, Shalat Idul Adha
Menyambut hari raya Idul Adha atau yang lebih dikenal dengan hari raya haji atau pun hari raya qurban, keluarga besar PT Perkebunan Nusantara I mengadakan berbagai acara seperti, melaksanakan pawai takbiran, sholat Idul Adha yang dipusatkan di halaman Masjid Syuhada, penyembelihan hewan qurban dan open house dirumah dinas direktur utama.

Malam Takbiran 10 Dzulhijah 1435 H ini dihadiri kurang lebih 450 orang yang terdiri dari karyawan Kebun Lama, Kebun Baru, Kantor Pusat, PT CMN dan masyarakat Gampong Pondok Kelapa serta turut hadir Direksi dan jajaran pejabat puncak PTPN I (Persero) juga Direktur dan jajaran pejabat PT Cut Muetia Medika Nusantara (PT CMN).

Peserta malam takbiran 10 Dzulhijah 1435 H/2014 M sangat antusias untuk bertakbiran, yang keseluruhan peserta berkumpul di Mushalla Darul Hikmah PT CMN. Peserta dilepas oleh Direksi PTPN I (Persero) yang diwakili oleh Direktur Produksi Abdul Mukti Nasution dan Direktur SDM & Umum Ramadhan Ismail. Sebelum pelepasan peserta takbiran, Abdul Mukti Nasution mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah membantu mempersiapkan segala sesuatunya hingga terlaksana malam takbiran seperti ini.

Pada pukul 20.40 WIB peserta dilepas dengan diawali pemukulan beduk oleh Direktur Produksi Abdul Mukti Nasution dan Direktur SDM & Umum PTPN I (Persero) Ramadhan Ismail di dampingi oleh Edi Purnomo Direktur PT CMN, Sekretaris Perusahaan Hasan Basri, Ketua Umum SPBUN Alfian dan Isfan Hidayat Kepala Bagian Umum selaku ketua panitia.

Rute yang dilalui untuk bertakbiran yaitu dari Mushalla Darul Hikmah menuju depan Stadion Langsa sampai ke arah putaran CPM dan kembali lagi ke Mushalla Darul Hikmah PT CMN untuk beristirahat serta menikmati makanan dan minuman yang telah disediakan oleh panitia. Kegiatan malam takbiran ini selesai pada pukul 23.55 WIB.

Qurban Direksi dan Karyawan

Minggu 10 Oktober 2014 jam 07.30 Wib, Direksi beserta keluarga besar karyawan PTPN I (Persero) lingkungan Kantor Pusat mengadakan Shalat Idul Adha 1435 H di halaman Masjid Syuhada yang di Imami oleh salah seorang karyawan Bapak Ustadz Sabaruddin Lubin dan bertindak selaku Khatib Tgk. Mahyudar Yusuf (Anggota DPRA Provinsi Aceh). Sebelum Shalat Idul Adha dimulai panitia BDI PTPN I (Persero) mengumumkan jumlah hewan qurban yang akan disembelih diseluruh lingkup PTPN I (Persero) sejumlah 161 ekor Sapi dan 86 ekor kambing.

Khatib pada kesempatan tausiahnya menyampaikan ada 3 hal penting tentang keteladanan dalam berqurban seperti yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS kepada anaknya Nabi Ismail AS yaitu kecintaan akhirat lebih utama dibandingkan dengan kecintaan dunia, memberikan perhatian kepada keluarga dan dengan berqurban kita dapat lebih bertaqwa kepada Allah SWT.

Setelah selesai Shalat Idul Adha 1435 H, para jamaah shalat berbuka puasa di halaman sekitar Masjid Syuhada serta dibarengi dengan menyaksikan penyerahan dan penyembelihan hewan qurban sebanyak 34 ekor sapi, yang keseluruhannya akan dibagikan kepada 1.666 orang baik keluarga miskin dalam Kota Langsa maupun Panti Asuhan sekitar lingkungan perusahaan dan pemilik serta panitia qurban.

Direktur Utama, Direktur Keuangan serta Direktur Pemarasan & Renbang PTPN I (Persero) menyerahkan hewan qurban kepada panitia qurban untuk disembelih dan dibagikan kepada yang berhak menerimanya serta diikuti oleh para pemberi qurban lainnya.

Open House

Setelah selesai Shalat Idul Adha 1435 H, Minggu 05 Oktober 2014 pukul 10.00 WIB Direksi PTPN I (Persero) mengadakan open house guna bersilatuhrrahmi dan saling bermaafan untuk seluruh keluarga besar karyawan PTPN I (Persero) di kediaman rumah dinas Direktur Utama Jl. Garuda Kebun Baru Langsa.

Suasana ceria dan kekeluargaan terpancar dari para karyawan dan undangan yang berhadir pada acara silatuhrrahmi tersebut. Tampak pula hadir keluarga besar PT CMN, PT ASN dan KSO Kebun Karang Inong & JRS. Selain itu tampak hadir masyarakat sekitar lingkungan Kantor Pusat beserta keluarga dan keluarga besar media massa.

ADV

Komentar

Loading...