Unduh Aplikasi

PT. Wirataco Mitra Mulia dituding garap lahan warga

PT. Wirataco Mitra Mulia dituding garap lahan warga
Aksi warga nagan, Warga Nagan Raya aksi di depan DPRK setempat
NAGAN RAYA – Ratusan warga dari tiga Gampong di Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya, Selasa (18/2) mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya.

Kedatangan warga dari Gampong Neubok Yee PP, Mon  Dua, dan Ujoeng Krueng itu untuk menyampaikan tuntutan terkait kepemilikan lahan.  Di mana perusahaan Wirataco Mitra Mulia (WMM) diduga telah menggarap lahan warga sejak 2010 lalu.

Di depan gedung DPRK pendemo silih berganti menyampaikan orasi. Koordinator aksi Azhari Karim mengecam manajer WMM yakni Fitra R Jauhari, yang telah mengambil paksa lahan milik masyarakat tersebut.

“Mengecam Fitra R jauhari, yang telah mengunakan kekuatan perusahan dan penguasa untuk meratakan kebun sawit milik warga, yang ditanami sebelum datangnya perusahan tersebut seluas 250 hektar,” teriaknya

Berselang berapa menit masyarakat beorasi di Gedung dewan, berapa anggota dewan termasuk Ketua DPRK Samsuardi didampingi, Ruslem, Adifal Susanto, Danda Runtala, menyambut kedatangan mereka.

Tak lama setelah itu mereka perwakilan massa diterima oleh pimpinan DPRK Nagan Raya.  Dialog berlangsung diruangan, selebihnya masaa menanti di luar.

Mendengar apa yang disampaikan warga, Ketua DPRK Nagan Raya, Samsuardi alias Juragan langsung merespon dan menelpon menajer perkebunan WMM.

“Kmi sudah hubungi Fitra Jauhari agar datang ke sini, untuk memberi keterangan secara lengkap duduk perkaranya, ia dia akan datang Sabtu 22 Februari” katanya.

“Kita juga akan mengundang pihak perusahaan PT Wirataco untuk datang pada hari Senin tanggal 24 Februari," ujarnya.

MUKHLIS
HUT Pijay

Komentar

Loading...