Unduh Aplikasi

PT SIA Imbau Masyarakat Tunda Pemanfaatan Lahan di Areal Pabrik Semen

PT SIA Imbau Masyarakat Tunda Pemanfaatan Lahan di Areal Pabrik Semen
Lahan untuk pembangunan pabrik semen di Pidie. Foto: Salman.

PIDIE - PT Semen Indonesia Aceh mengimbau masyarakat di Kecamatan Muara Tiga dan Batee agar menunda pemanfaatan lahan areal PT SIA untuk berkebun dan berbagai beraktivitas lainnya sampai selesainya proses pengembalian batas oleh BPN dan land clearing di sepanjang batas lahan PT SIA.

Surat imbauan itu disampaikan kepada muspika setempat melalui surat dengan nomor 173/KRE/DIR/08.2017.

"Benar PT SIA telah mengeluarkan surat perihal pemanfatan lahan di areal pembanguan pabrik semen," kata Humas SIA Marjoni kepada wartawan, Jum'at (15/9).

"Apabila tidak diindahkan dan/atau memperhatikan pemberitahuan ini, bila terjadi perselisihan kemudian hari, akan dibawa ke pengadilan."

Dalam surat itu PT SIA juga meminta masyarakat yang sudah terlanjur memanfaatkan lahan untuk berkebun atau aktivitas lain untuk segera melapor kepada manajemen PT SIA dengan diketahui perangkat desa dan Muspika.

Kemudian akan dibuatkan perjanjian secara resmi dihadapan Muspika untuk perizinan pemanfatan lahan PT Semen Indonesia Aceh sampai dengan batas waktu tertentu.

"Apabila tidak ada laporan dan pemberitahuan kepada PT Semen Indonesia Aceh, maka pihak manajeman PT SIA tidak akan bertanggungjawab apabila ada kerusakan harta benda saat melaksanakan saat pelaksanaan kegiatan," tulis manajemen PT SIA dalam surat imbauannya

Selain itu, dalam surat imbauan itu PT SIA juga menyebutkan pekerjaan pembuatan jalan produksi akan dilaksanakan di lahan diareal PT Semen Indonesia Aceh.

Komentar

Loading...