Unduh Aplikasi

PT. SI Komitmen Bangun Pabrik Semen di Pidie

PT. SI Komitmen Bangun Pabrik Semen di Pidie
PIDIE - PT.Semen Indonesia (SI) Tbk telah berkomitmen membangun pabrik pengolahan semen atas lahan seluas 1.500 hektare di kawasan perbukitan Kecamatan Batee, Pidie.

Direktur Utama PT. Semen Indonesia Tbk Ir Suparni mengatakan, sebagai bentuk keseriusan, PT. Semen Indonesia bersama PT Samana Citra Agung telah membentuk perusahaan patungan yang diberi nama Semen Indonesia Aceh (SIA). Di mana perusahaan SIA yang akan beroperasi nantinya.

“Nilai investasinya mencapai lima triliun lebih dengan kapasitas produksi 3 juta ton pertahun dan dapat menampung 3000 lebih tenaga kerja sesuai kemampuannya masin-masing,”ungkap Direktur Utama PT. Semen Indonesia Tbk Ir Suparni saat melakukan pertemuan dengan Wakil Bupati Pidie M. Iriawan SE di Pondopo Wakil Bupati, Rabu (23/3).

Pengolahan semen yang dilakukan dengan cara menggunakan teknologi ramah lingkungan sehingga kelestarian lingkungannya akan tetap terjaga,

“Kita harapkan proyek pembangunanya akan rampung pada tahun 2019 sehingga tahun 2020, bisa langsung beroperasi,”ujarnya.

Sementara wakil Bupati Pidie, M. Iriawan SE mengatakan, pemerintah Kabupaten Pidie mendukung sepenuhnya demi terwujdnya pembangunan pabrik semen di daerah itu sehingga dapat memberikan dampak manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Pemerintah akan memberikan berbagai kemudahan untuk kelancaran pembagunan pabrik semen,”ujarnya.

Komentar

Loading...