Unduh Aplikasi

PT.Semen Indonesia Desak PT.SCA Selesaikan Sengketa Lahan

PT.Semen Indonesia Desak PT.SCA Selesaikan Sengketa Lahan
PIDIE - PT.Semen Indonesia Tbk mendesak PT.Samana Citra Agung (SCA) selaku penyedia lahan pembangunan pabrik semen di Kecamatan Muara Tiga, Pidie agar segera menyelesaikan sengketa dengan masyarakat.

Komisaris Utama PT Semen Indonesia Tbk, Letjen TNI Purnawirawan Hadi Waluyo mengatakan lahan pembangunan pabrik semen benar-benar Clear and Clean dengan masyarakat.

"Artinya lahan itu tidak ada lagi sengketa dengan masyarakat, sehingga pembangunan pabrik semen baru dapat dibangun," katanya usai pertemuan dengan tokoh masyarakat Gampong Kulee, Kecamatan Batee dan Gampong Cot Kecamatan Muara Tiga, Senin (1/8).

Menurutnya, investasi yang dikeluarkan PT Semen Indonesia untuk pembangunan pabrik semen di Kabupaten Pidie tidak main-main. Jadi diharapkan PT SCA dapat menyelesaikan persoalan sengketa lahan dengan masyarakat.

"Kita tidak mungkin paksakan pembangunan pabrik semen apabila lahan masih dalam sengketa, kami tidak ingin menyimpan 'bom waktu'. Sewaktu-waktu akan meledak dan merugikan semua pihak."ujarnya.

Pantauan wartawan, pertemuan pihak Komisaris Utama PT Semen Indonesia Tbk dengan tokoh masyarakat gampong Kulee dan Cot tersebut difasilitasi Muspida Kabupaten Pidie, dalam hal ini diwakili Asissten I Yusri Malik dan turut hadir Dandim 0102/Pidie, Kapolres Pidie dan dari perwakilan PT Samana Citra Agung.

Komentar

Loading...