Unduh Aplikasi

PT Semen Indonesia Bantu Korban Gempa Pidie Jaya

PT Semen Indonesia Bantu Korban Gempa Pidie Jaya

PIDIE JAYA - PT Semen Indonesia Tbk menyerahkan bantuan kepada korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, berupa uang tunai Rp 500 juta dan 1.000 ton semen.

Direktur Engineering dan Project PT Semen Indonesia, Gatot Kustyadji kepada wartawan, Sabtu (10/12) mengatakan, bantuan semen akan segera dikirimkan ke lokasi gempa dalam waktu dekat, sementara uang tunai Rp 500 juta telah diserahkan langsung melalui Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi.

"Semennya masih kami simpan di Malahayati, kami ingin memastikan dulu bahwa ada tempat penyimpanan semen di sini, sebab semennya lumayan banyak, 1.000 ton itu lebih kurang 25.000 sak kantong," sebut Gatot.

Selain itu, PT Semen Indonesia juga menyerahkan sembako dan tangki air.

"Tangki air ini sangat penting, karena kebutuhan air bersih belum mencukupi," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi menyampaikan terima kasih atas atas perhatian yang diberikan SI. Namun ia meminta kepada Gatot agar semennya jangan dikirim dulu.

"Saat kami butuhkan nanti saja dikirim, sebab di Pidie Jaya sudah tidak ada gudang untuk menyimpan semen sebanyak itu, bangunannya sudah banyak yang roboh," kata Said Mulyadi.

Komentar

Loading...