Unduh Aplikasi

PEMBERHENTIAN PEMBANGUNAN PABRIK SEMEN PIDIE

PT Samana Somasi Panitia Pelaksana Duek Pakat Laweung dan Batee

PT Samana Somasi Panitia Pelaksana Duek Pakat Laweung dan Batee
Surat somasi PT Samana CItra Agung. Foto: Ist

BANDA ACEH - PT Samana Citra Agung mengirim somasi kepada Panitia Pelaksana Duek Pakat Persaudaraan Laweung & Batee. Pasalnya dalam rekomendasi yang dikirimkan panitia kepada PT Semen Indonesia Aceh (SIA) terkesan telah menyudutkan dan mencemarkan nama baik PT Samana Citra Agung.

Kuasa Hukum PT Samana Citra Agung Safaruddin mengatakan rekomendasi yang telah mencemarkan nama baik klienya yakni pada angka 2 yang menyebutkan meminta kepada semua pihak, khususnya PT Samana Citra Agung untuk menyelesaikan persoalan lahan yang belum terselesaikan dengan cara musyawarah dan mufakat sesuai dengan aturan hukum yang berlaku dan tidak melakukan upaya-upaya yang meresahkan masyarakat.

"Tudingan secara sepihak bahwa adanya persoalan lahan yang dimiliki oleh kliennya dengan masyarakat tanpa melakukan cek dan ricek terhadap legalitas sertifikat HGB dan HP milik PT Samana Citra Agung," kata Safaruddin, Senin (16/10).

Baca: Ketua DPRA: Gubernur Harus Tegas

Ia menegaskan bahwa HGB dan HP milik PT Samana Citra Agung sudah di nyatakan Clean and Clear oleh Badan Pertanahan Nasional Kanwil Provinsi Aceh berdasarkan surat Nomor 753/11.13-600/VI/2017 tanggal 2 Juni 2017 dan surat No 1007/6-11/XII/2016 tentang penyampaikan hasil survey dari identifikasi lapangan sengketa tanah antara PT Samana Citra dengan Masyarakat di desa Kulee dan Cot Kabupaten Pidie tanggal 30 Desember 2016.

"Kami minta kepada Panitia Pelaksana Duek Pakat Persaudaraan Laweung & Batee (PEULABA), untuk mengklarifikasi rekomendasi tersebut kepada pihak yang telah di tembuskan rekomendasi tersebut dan meminta maaf secara terbuka kepada PT Samana Citra Agung di media massa selama tiga hari berturut-turut paling lambat satu minggu setelah surat somasi ini," tegas Safaruddin

Jika dalam waktu tersebut somasi ini tidak di indahkan, kata Safar, pihaknya akan mengambil langkah hukum, baik secara pidana maupun perdata.

"Kami akan menunggu permintaan maaf dari panitia," ujar Safaruddin.

Komentar

Loading...