Unduh Aplikasi

PENGHENTIAN PEMBANGUNAN PABRIK SEMEN PIDIE

PT Samana: Harusnya Abusyik Mengambil Langkah Bijak

PT Samana: Harusnya Abusyik Mengambil Langkah Bijak

PIDIE - Kuasa Hukum PT Samana Citra Agung (SCA), Safaruddin meminta Bupati Pidie Roni Ahmad alias Abusyik mengajukan komplain jika benar ada lahan miliknya dalam areal PT SCA yang kini sudah dialihkan menjadi SIA.

Diketahui, Abusyik pernah mengeluarkan pernyataan melalui salah satu media massa bahwa ada lahan miliknya seluas tiga hektare lebih di lokasi lahan yang telah dijadikan HGU PT Samana Citra Agung.

"Ajukan keberatan dengan disertai dokumen, sebagaimana sebelumnya pernah disampaikan ke Keuchik Gampong Kulee, Kecamatan Muara Tiga beberapa waktu lalu," kata Safaruddin yang juga ketua YARA kepada AJNN melalui pesan WhatApp, Rabu (18/10).

Harusnya, kata Safaruddin, Bupati Pidie mengambil langkah bijak sebagai kepala daerah, karena investasi pabrik semen di Kecamatan Batee dan Muara Tiga dapat meningkatkan perekonominya kepada masyarakat Kabupaten Pidie secara umum.

Selain itu, Pidie nantinya akan mendapatkan PAD besar dari kegiatan produksi pabrik semen, belum lagi multi player efek yang sangat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pendapatan masyarakat di Kabupaten Pidie.

"Investasi pabrik semen di Kabupaten Pidie mencapai Rp 6,8 triliun, harusnya bupati mengambil langkah bijak sebagai kepala daerah," ujarnya.

Komentar

Loading...