Unduh Aplikasi

PT PIM Alihkan Dana CSR untuk Penanganan Covid-19

PT PIM Alihkan Dana CSR untuk Penanganan Covid-19
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Manajemen PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Disease (COVID-19). Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus mematikan itu di kawasan perusahaan dan desa lingkungan.

Manager Humas PT PIM, Nasrun mengatakan, di masa-masa merebaknya corona ini, anggaran CSR akan difokuskan untuk penanganan covid-19 di internal dan eksternal. Sementara nilainya sesuai dengan kebutuhan sampai akhir Desember 2020.

“Salah satu upaya pencegahan yang dilakukan yakni melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas-fasilitas umum, yakni di Masjid Bujang Salim krueng Geukueh, kantor Kecamatan, dayah-dayah dan sejumlah tempat umum lainnya di lingkungan perusahan,” katanya kepada AJNN, Sabtu (28/3).

Selain itu pihaknya juga memberikan bantuan langsung kepada masyarakat lingkungan yang berdampak wabah Covid-19 berupa beras. Selain itu juga memberikan bantuan kepada nelayan Desa Bangka Jaya yakni lima alat dorong boat untuk mempermudah para nelayan mengangkat bot ke darat.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama membantu pencegahan wabah Covid-19 ini, dengan cara menjaga kesehatan, kebersihan, mencuci tangan sesering mungkin, tidak berkumpul-kumpul dikeramaian (sosial distancing),” ujarnya.

Untuk kegiatan selanjutnya Nasrun menyampaikan, akan melanjutkan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum di Kecamatan Dewantara dan desa binaan PT PIM. Tim satgas internal PT PIM juga bekerja maksimal dalam menyelamatkan karyawan dari wabah Covid-19 dengan melakukan pengecekan kesehatan karyawan yang baru pulang dinas dan cuti juga tamu perusahaan.

“Seluruh karyawan diberi hand sanitizer, masker, dan unit kerja diberi alat penyemprot disinfektan untuk dilakukan sendiri di area masing-masing,” jelasnya.

Komentar

Loading...