Unduh Aplikasi

PT Perkebunan Nusantara I gelar maulid akbar

PT Perkebunan Nusantara I gelar maulid akbar
Ptpn, Foto: Asrul/AJNN.Net
LANGSA-PT Perkebunan Nusantara (PTPN I) Langsa memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1435 H/2014 M dengan melakukan kenduri akbar yang dilaksanakan di halaman Masjid Syuhada, Pondok Kelapa Langsa, Kamis (7/2). peringatan maulid tersebut juga menghadirkan penceramah ustad Drs. H. Amhar Nasution. MA dari Medan.

Direktur Utama PTPN I, Wargani mengatakan, peringatan maulid Nabi di PTPN I terlaksana berkat kerja sama dari segenap karyawan PTPN I, yang berhasil mengumpulkan makanan (nasi) sebanyak 32 Peurakan yang berisikan 3.200 porsi makanan nasi dan langsung diantarkan oleh karyawan PTPN I ke arena acara.

Dikatakan Wargani, dana kenduri ini adalah swadaya dari semua karyawan. Sedangkan santunan anak yatim adalah sumbangan dari karyawan yang dikumpulkan setiap bulannya melalui Badan Dakwah Islamiyah (BDI) PTPN I. Sebanyak 236 anak yatim berikut pendampingnya mendapat santunan yang diserahkan langsung oleh para Direksi dan Komisaris PTPN 1 Langsa.

"Memperingati acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sudah merupakan kebiasaan kita umat Islam untuk mengenang sejarah dan perjuangan Nabi kita Muhammad SAW, tentu semua apa yang dilakukan Nabi kita menjadi suri tauladan bagi kita semua dalam kita menjalani aktivitas kita baik dalam keluarga, perusahaan dan dalam bermasyarakat serta menjadi warga Negara Indonesia yang baik," ujar Wargani.

Pada kesempatan yang sama Komisaris Utama PTPN I, Sulaiman Ahmad Basjir memberi apresiasi yang tinggi karena telah dilaksanakannya maulid akbar itu. Menurutnya kegiatan seperti itu perlu terus dilestarikan karena bersifat sangat strategis dalam kehidupan beragama. "Peringatan seperti ini sangat jarang kita temui diluar Aceh,"ujarnya.

Sementara itu Walikota Langsa, Usman Abdullah melalui Sekda Kota Langsa Muhammad Syahril MAP mengatakan,sangat berbahagia dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga besar PTPN I.

|ASRUL
Iklan Kriyad

Komentar

Loading...