Unduh Aplikasi

KONTRAK PENGELOLAAN PELABUHAN JETTY HABIS SEJAK 2017

PT Pelindo Terhutang Rp 57 Juta kepada Pemkab Aceh Barat

PT Pelindo Terhutang Rp 57 Juta kepada Pemkab Aceh Barat
Aktivitas Pelabuhan Jetty Meulaboh. Foto: AJNN.Net/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Aceh Barat, Tarfin mengatakan PT Pelabuhan Indonesia hingga saat ini tercatat memiliki hutang sebesar Rp 57 juta rupiah dengan pemkab setempat dalam pengelolaan Pelabuhan Jetty Meulaboh.

Menurut Tarfin hutang perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu tercatat sejak akhir tahun 2017 lalu. Sayangnya, meski pihak pemkab setempat telah melakukan penagihan hingga saat ini belum dilunasi.

"Kami sudah berusaha menagihnya. Bahkan kami telah mendatangi kantor wilayah I Medan, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan dilunasi," kata Tarfin kepada AJNN, (22/10).

Ia mengungkapkan pihak Pelindo ketika dilakukan penagihan selalu mengaku akan segera menyesaikan tunggakan tersebut, akan tetapi apa yang dijanjikan tersebut tak kunjung terealisasi.

Baca: Kontrak Habis Sejak 2017, Pelindo Masih Kelola Pelabuhan Jetty Meulaboh

"Saya tidak tahu pasti alasan dari tunggakan yang telah berjalan dua tahun ini, karena saat dilakukan penagihan ke Pelindo Wilayah I Sumut, saya tidak ikut bersama tim," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap PT Pelindo segera melunasi tunggakan tersebut, mengingat hutang itu merupakan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Mereka bilang akan melunasinya. Dan rencananya sekalian dengan perjanjian kontrak pengelolaan baru," imbuhnya.

Komentar

Loading...