Unduh Aplikasi

PT PAG: Waduk Jeulikat Bukan Milik Wali Kota Lhokseumawe

PT PAG: Waduk Jeulikat Bukan Milik Wali Kota Lhokseumawe
Penyerahan bantuan bibit ikan yang dibeli menggunakan dana CSR untuk disebarkan di waduk milik pribadi Wali Kota Lhokseumawe. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Perta Arun Gas (PAG) mengklarifikasikan terkait dengan adanya bantuan 50 ribu bibit ikan nila dari Program Corporate Social Reponsibility (CSR) yang ditebar di obyek wisata waduk Jeulikat, Kamis (10/1). Menurut mereka, waduk tersebut milik warga Jeulikat.

“Perlu digaris bawahi disini, waduk jeulikat ini adalah milik Desa Jeulikat untuk kebutuhan pengairan sawah dan waduk itu sejak dulu ada karena waduk alam, bukan milik Wali Kota Lhokseumawe seperti yang diberitakan, yang dimiliki Wali Kota Lhokseumawe adalah taman wisata yang berlokasi di sebelah waduk,” kata Corporate Secretary, Ahmad Sujandhi.

Sambungnya, tujuan penebaran 50 ribu benih ikan tersebut, untuk pengembangan daerah ekowisata yang berbasis pada pelestarian lingkungan. Maka, pihaknya sangat mengapresiasi Pemkot Lhokseumawe tentang pengembangan objek wisata yang bermanfaat untuk masyarakat tersebut.

Baca: Pakai Dana CSR, PAG Sebarkan Benih Ikan di Waduk Milik Wali Kota Lhokseumawe

Selain itu, PAG juga sudah melakukan pengembangan ekonomi serta pemberdayaan masyarakat di 13 Desa Binaan lingkungan sekitar PAG. di tahun 2018, sebanyak 642 ribu benih udang dan 333 ribu benih ikan telah diberikan kepada nelayan di desa Blang Naleung Mameh, Ujong Pacu, Batuphat Barat, Batuphat Timur, Ujong Blang, dan Blang Pulo.

Kemudian di bidang pertanian, sebanyak 13 ribu bibit buah-buahan dan 2 ribu bibit sayur-sayuran juga telah diberikan kepada para petani di kecamatan Muara satu dan Banda Sakti, Lhokseumawe.

Tidak hanya itu, PAG juga melaksanakan program kegiatan CSR di bidang Pendidikan seperti Pelatihan Komputer dan juga Perpustakaan Keliling serta Bidang Kewirahusahaan seperti kegiatan praktek membuat kerupuk, tempe, susu kedelai, dan dompet dari kain.

“Perusahaan yang kegiatan operasionalnya berada di kota Lhokseumawe, PAG akan terus berupaya memberikan kontribusi nyata PAG terhadap pengembangan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Aceh UMKM Expo 2019
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh

Komentar

Loading...