Unduh Aplikasi

PT. Lafarg Siap Jadi Partner Pembangunan Pemerintah Aceh

PT. Lafarg Siap Jadi Partner Pembangunan Pemerintah Aceh
BANDA ACEH - PT Lafarg Cement Indonesia menyatakan kesiapannya membantu Pemerintah Aceh dalam membangun infrastruktur. Selain itu, PT.LCI juga berkomitmen untuk mendukung berbagai program lainnya, seperti layanan kesehatan dan pemberian beasiswa bagi masyarakat di sekitar lokasi produksi.

Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah mengapresiasi komitmen tersebut. Hal tersebut, kata Zaini, merupakan wujud nyata dukungan PT. Lafarg atas pembangunan di Aceh. "Semoga kerjasama ini (antara LCI dengan Pemerintah Aceh) ke depan akan lebih baik lagi," ujar gubernur saat melakukan pertemuan dengan direksi PT. LCI di pendapa gubernur Aceh, Selasa (09/08).

Sebelumnya, LCI diketahui memberikan bantuan penarikan kapal migran Sri Lanka yang terdampar di Aceh beberapa waktu lalu. Hal tersebut, ujar gubernur, merupakan bantuan sosial yang salah satu efeknya memberikan citra positif Pemerintah Aceh di mata dunia dalam memberikan penanganan kemanusiaan. "Apresiasi kita dari Pemerintah Aceh dan juga Pemerintah Pusat tentunya."

Dalam pertemuan tersebut, PT.LCI memperkenalkan direktur baru, yaitu Gerald Guiot. Hadir dalam pertemuan tersebut Patrick McGlinchey Komisaris PT. Holcim Indnesia Tbk, dan juga Manajer Humas PT SAI Cut Soraya.

Gerald menegaskan, dia mendukung sepenuhnya berbagai program Pemerintah Aceh. "Kita siap membantu perekonomian Aceh dengan sepenuhnya mendukung pembangunan infrastruktur di Aceh," ujarnya.

PT. LCI, saat ini telah meneken MoU untuk memberikan beasiswa belajar bagi anak dari 34 desa yang ada di sekitar produksi LCI. Selain itu, PT.LCI juga telah mengirim 15 pemuda untuk pendidikan teknisi di Jakarta. "Kita memilih mereka yang berada di sekitar tempat kita untuk kita berikan pendidikan," ujar Gerald.

Komentar

Loading...