Unduh Aplikasi

PT KTS Bersedia Bayar Zakat Asal Ditempel Nama Perusahaan

PT KTS Bersedia Bayar Zakat Asal Ditempel Nama Perusahaan
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Karya Tanah Subur bersedia mebayar zakat melalui Baitul Mal Aceh Barat. Namun mereka meminta Baitul Mal menyematkan nama perusahaan itu saat penyaluran zakat milik mereka.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat, Marhaban mengatakan, pihak PT KTS ingin adanya nama perusahaan tersebut disematkan agar terlihat kiprahnya dalam penyaluran zakat

“Mungkin nggak kelihatan kiprah, mereka mau ada kiprahnya ini. Nampak bantuannya ini dari KTS,” kata Marhaban, usai Rapat Dengar Pendapat dengan PT KTS dan dua perusahaan lainnya di ruang rapat gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Senin (8/9).

Ia mengatakan, karena itu mungkin menjadi alasan bagi perusahaan yang merupakan anak dari Astra Agro Lestari (AAL) yang merupakan astra group itu tidak mau membayarkan zakatnya lewat Baitul Mal, karena kwatir kegiatan yang dilakukan perusahaan itu tidak tampak.

Baca: Ramli Usul Pemkab Wajibkan Perusahaan Lampirkan Bukti Zakat Saat Urus Administrasi

Atas kondisi ini, kata dia, kemungkinan kedepannya pemkab akan melibatkan perusahaan saat penyaluran zakat dilakukan sehingga perusahaan mau membayarkan zakat.

Dikatakannya selama ini memang pihak perusahaan belum ada yang membayarkan zakat yang menyebabkan potensi zakat Baitul Mal sedikit.

“Mungkin nanti kami berfikir bagaimana melibatkan perusahaan dalam hal ini. Karena memang selama ini belum ada yang bayar dari perusahaan,” ucapnya.

Komentar

Loading...